Senin 07 Oktober 2019, 06:16 WIB

Manchester United Terkapar di St James Park

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Manchester United Terkapar di St James Park

AFP/Paul ELLIS
Duel Newcastle United melawan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

 

MANCHESTER United harus pulang dengan kekalahan saat melawat ke markas Newcastle United, St. James Park, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/10) malam WIB.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol semata wayang The Magpies, julukan Newcastle, dicetak Matthew Longstaff pada menit ke-72. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Setan Merah yang dijaga David De Gea.

Gol yang mengantarkan Newcastle United mengemas tiga poin itu menjadi catatan spesial bagi Longstaff. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol pada laga debutnya bersama The Magpies.

Gol Longstaff seakan mengejutkan Setan Merah. Pasalnya, Harry Maguire dan kolega hampir menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 64%.

Baca juga: Manchester City Tersandung di Hadapan Pendukung Sendiri

Namun, miskinnya kreativitas lini serang Setan Merah yang diisi Daniel James, Marcus Rashford, Juan Mata, dan Andreas Perreira tidak mampu menciptakan peluang emas yang membahayakan pertahanan Newcastle United.

Tidak diperkuat Paul Pogba karena dibekap cedera membuat aliran bola dari tengah ke depan tidak berjalan dengan baik. Permainan lebih banyak mengisi di kedua sayap dan mengandalkan umpan silang. Pola permainan Setan Merah dengan mudah diantisipasi tuan rumah.

Malah tuan rumah yang mampu mencuri gol melalui serangan balik cepat yang diselesaikan dengan apik oleh Matthew Longstaff.

Pada babak kedua, Solskjaer memasukkan opsi terakhir di lini depan, Mason Greenwood, untuk memecah kebuntuan. Namun, pemain berusia 17 tahun itu tidak mampu berbuat banyak untuk menghindarkan timnya dari kekalahan. Setan Merah terkapar di St. James Park.

Atas kekalahan ini, Manchester United tertahan di peringkat 12 dengan raihan 9 poin, terpaut dua poin dari zona degradasi. Sedangkan, Newcastle berada di peringkat 16 dengan 8 poin. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More