Senin 07 Oktober 2019, 01:30 WIB

McMenemy Matangkan Strategi Tantang UEA 

(Pssi.org/Des/R-2) | Sepak Bola
McMenemy Matangkan Strategi Tantang UEA 

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan

 

TIM nasional Indonesia terus tingkatkan latihan mereka di Uni Emirat Arab (UEA), kemarin. Pada kemarin pagi, timnas Indonesia menjalani recovery di kolam renang dan sebelumnya pada Sabtu (5/10) malam, skuad ‘Garuda’ berlatih internal game di Lapangan Al Arabi Sports Club, Dubai.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab, Kamis (10/10) mendatang, di Stadion Al Maktoum, Dubai. Timnas Indonesia pun datang lebih awal pada 3 Oktober dengan tujuan mempersiapkan segalanya sebelum pertandingan dimulai.

“Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA,” ungkap pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, seperti dilansir laman resmi PSSI, kemarin.

McMenemy juga mengatakan bahwa pemain harus memahami strategi permainan untuk bertan­ding kelak. “Pemain harus memahami formasi dan cara bermain. Saat bertahan atau menyerang, mereka harus mengerti. Yang paling penting bermain dengan benar. Strategi tepat dan pemain menjalankan tugas,” tambah arsitek asal Skotlandia itu.

Sementara itu, pemain tengah Evan Dimas menyatakan tim semakin siap untuk menghadapi tuan rumah, UEA. Dia pun cukup puas dengan strategi yang diberikan pelatih. 

“Saat internal game, pelatih memberikan berbagai menu taktikal dan strategi. Kami tidak mengalami kendala di sini karena sudah beberapa hari melakukan adaptasi,” kata Evan Dimas. 

Di bagian lain, McMenemy memanggil pemain belakang Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, untuk bergabung dengan timnas di Dubai. Gavin bertolak dari Jakarta, tadi malam, untuk menggantikan posisi Novri Setiawan yang absen karena cedera. (Pssi.org/Des/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More