Minggu 06 Oktober 2019, 23:30 WIB

The Gunners Petik Tiga Poin lewat Gol Tunggal David Luiz

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
The Gunners Petik Tiga Poin lewat Gol Tunggal David Luiz

AFP/Str
Bek Arsenal David Luiz (nomor 23) merayakan gol yang diciptakannya ke gawang AFC Bournemouth dalam duel Liga Primer Inggris, Minggu (6/10).

 

ARSENAL berhasil meraih hasil maksimal saat menjamu AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/10). Laga yang berlangsung di Emiratez Stadium berkesudahan dengan skor 1-0.
 
Bermain di hadapan pendukung sendiri Arsenal langsung tampil menyerang. Bahkan baru berjalan sembilan menit tim asuhan Unai Emery mampu membuka keunggulan.
 
Gol Arsenal di cetak oleh David Luiz. Bek asal Brasil itu sukses memanfaatkan umpan Nicolas Pepe menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal, Bournemouth langsung merespon dan langsung memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Jack Stacey mendapat hadiah tendangan bebas pada menit ke-13, tetapi masih jauh dari sasaran.
 
Lima menit kemudian Bournemouth kembali mengancam melalui Dominic Solanke. Sundulannya dari bagian tengah kotak 16 masih meleset di samping gawang Arsenal.
 
Pada menit ke-30 Pierre-Emerick Aubameyang nyaris menambah keunggulan bagi tuan rumah. Sayang, sundulan pemain timnas Gabon itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Ramsdale.


Baca juga: Pepe Reina Selamatkan Martabat AC Milan

 
Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim. Namun hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah.
 
Memasuki babak kedua Bournemouth mencoba bangkit dari ketertinggalan. Menit ke-56 Jack Stacey nyaris menyamakan skor. Namun sayaang, sontekan kaki kananya masih melebar.
 
Arsenal juga terus mencoba menambah keunggulan. Gabriel Martinelli, Aubameyang sempat mendapat peluang emas. Sayang percobaan mereka belum bisa membuahkan hasil.
 
Jual beli serangan terus diperlihatkan Arsenal dan Bourtnemouth. Namun, hingga babak kedua usai skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tidak berubah.
 
Dengan hasil ini Arsenal menempati posisi ketiga dengan 15 poin. Sementara, Bournemouth masih berada di peringkat kesepuluh dengan 12 poin.
 
Susunan Pemain:
Arsenal: Leno, Chambers, Papastathopoulos, Luiz, Kolasinac, Ceballos, Xhaka, Guendouzi, Pepe, Aubameyang, Saka. Cadangan: Tierney, Torreira, Maitland-Niles, Holding, Martinez, Willock, Martinelli.
 
AFC Bournemouth: Ramsdale, Stacey, Steve Cook, Ake, Rico, Harry Wilson, Lerma, Billing, King, Callum Wilson, Solanke. Cadangan: Boruc, Francis, Surman, Danjuma, Lewis Cook, Fraser, Kelly. (Medcom/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More