Minggu 06 Oktober 2019, 17:45 WIB

Juara Jepang Terbuka jadi Momen Comeback Novak Djokovic

Despian Nurhidayat | Olahraga
Juara Jepang Terbuka jadi Momen Comeback Novak Djokovic

AFP/Behrouz Mehri
Novak Djokovic merayakan kemenangannya di Jepang Terbuka

PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic menandai comebacknya usai tersingkir di babak keempat turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka dengan menjuarai turnamen Jepang Terbuka.

Djokovic yang harus muncur di AS akibat cedera bahu itu, tampil prima selama mengikuti ajang Rakuten Japan Open. Ia pun menuntaskannya lewat gelar juara dengan mengalahkan petenis Australia, John Millman 6-3, 6-2 di laga final, Minggu (6/10).

Gelar di Jepang Terbuka 2019 menjadi gelar ke-76 bagi Djokovic di ajang tur ATP. Gelar itu juga sekaligus menunjukkan kondisi fisiknya sudah pulih total dari cedera.

"Ini menjadi minggu yang fantastis dalam hidup saya. Saya merasa hebat di lapangan, merasa sangat disambut oleh orang-orang Jepang di luar lapangan. Mereka membuat saya merasa di rumah. Tidak melewatkan satu set pun, bermain dengan sangat baik, memberikan hasil yang hebat, semua itu menjadi keseluruhan pengalaman terbaik," kata Djokovic.

Baca juga : Djokovic Selangkah lagi Angkat Trofi

Kemenangan di Jepang Terbuka bagi Djokovic juga jadi salah satu pemanasan baginya untuk bisa meraih medali emas Olimpiade Tokyo tahun depan. Ia mengakui sangat berambisi untuk bbisa merebut medali emas di Olimpiade.

Di sisi lain, Millman mengakui kehebatan Djokovic di laga final. Ia pun mengaku kagum dengan pukulan bola terakhir yang dilakukan Djokovic yang memenangkan laga rtersebut.

"Kedengarannya konyol untuk mengatakannya tetapi saya berharap semua orang di seluruh dunia tahu betapa hebatnya Anda (Djokovic). Anda juara mutlak dan Anda tipe orang yang akan diingat selamanya. Warisan Anda terus dibangun dan baru akan hidup setelah Anda pensiun bermain. Saya yakin Anda masih punya beberapa tahun lagi, jadi selamat," ujarnya dikutip dari situs resmi ATP. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More