Minggu 06 Oktober 2019, 13:19 WIB

Pererat BUMN, Korporasi, dan Media Digelar Festival Karaoke

mediaindonesia.com | Humaniora
Pererat BUMN, Korporasi, dan Media Digelar Festival Karaoke

Istimewa
Salah satu juara Festival Karaoke BUMN, Korporasi, dan Media 2019.

 

DALAM upaya mempererat silaturahim antara awak media, korporasi, dan badan usaha milik negara (BUMN) diselenggarakan Festival Karaoke BUMN, Korporasi, dan Media 2019 yang digelar oleh Empat Mata Elang di Dim Sum Festival, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10).

Di festival yang diwarnai suasana kekeluargaan, Ariandono D Winardi (Tempo) dan Paula Christie (PT Duri Rejang) tampil sebagai juara Festival Karaoke BUMN, Korporasi dan Media 2019. Ariandono D Winardi mewakili kelompok media dan Paula Christie mewakili kelompok korporasi.

Pada kelompok media, posisi kedua direbut Eduardo Simorangkir (detik.com) dan M Nur Ichsan Arief (Warta Kota) berada di urutan ketiga.

Sementara itu, di kelompok korporasi, Najmudin Bintang (PT Smartfren Telecom Tbk) berhasil menduduki peringkat kedua. Dan, Dian Ediati (BNI) harus puas berada di urutan ketiga.

"Festival Karaoke BUMN, Korporasi dan Media merupakan ajang bagus untuk silaturahmi bagi wartawan dan karyawan korporasi/BUMN,” ujar VP Corporate Communication & CSR BNI, Selly Adriatikaa.

Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas, mengatakan, ajang Festival Karaoke BUMN, Korporasi dan Media, layak untuk dilanjutkan untuk menjaring penyanyi-penyanyi baru.

Dalam kesempatan itu, lima juri Festival Karaoke Karaoke BUMN, Korporasi dan Media 2019, Syaharani, Isa Raja, Ranie Klees, Maxi King of Soul dan Hariyanto Boejl juga berbagi tips kepada para peserta.

Mereka berpendapat Festival Karaoke BUMN, Korporasi dan Media 2019 adalah ajang berbagi ilmu tentang olah vokal dan musik bersama pekerja media dan karyawan/karyawati korporasi serta BUMN.

“Ajang lomba karaoke antara BUMN, korporasi dan media menjadi wadah silaturahmi. Musik menjadi neutral ground bagi insan media dan korporasi. Apakah mereka akan menjadi vokalis sebagai pekerjaan utama atau hanya sekadar hobi kembali ke mereka sendiri,” tutur Isa Raja, jebolan X Factor.

Syaharani, penyanyi Jazz internasional asal Indonesia, kunci utama saat beraksi di atas panggung adalah tampil santai dan natural.

Hariyanto Boejl, penyanyi balada Tanah Air, mengatakan, saat bernyanyi, seorang vokalis harus bisa menyampaikan pesan lagu tersebut.

Sedangkan, Maxi King of Soul mengatakan, setiap penyanyi yang akan tampil di panggung harus memiliki niat terlebih dahulu untuk bernyanyi, sehingga aksinya dapat menghibur para penonton.

Lady rocker nasional, Ranie Klees pun menilai para peserta festival karaoke memiliki kualitas vokal yang mumpuni. Mereka bisa menempuh karier di dunia musik asalkan serius berlatih dan mau belajar.  (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More