Minggu 06 Oktober 2019, 12:00 WIB

Padang Siapkan Jenjang 500 sebagai Destinasi Wisata Baru

Yose Hendra | Nusantara
Padang Siapkan Jenjang 500 sebagai Destinasi Wisata Baru

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Foto aerial sejumlah wisatawan menikmati puncak Gunung Padang di Padang, Sumatera Barat, Minggu (14/1)

 

KOTA Padang terus membenahi objek wisata. Tujuannya agar wisatawan banyak datang ke daerah tersebut. Salah satu yang tengah dibidik sebagai destinasi wisata baru yakni Jenjang 500.

"Padang dari hari ke hari melengkapi dan membenahi objek wisata, salah satunya yakni Jenjang 500," kata Wali Kota Padang Mahyeldi  Ansharullah.

Dijelaskan Mahyeldi, Gunung Padang dan Bukit Gado-Gado merupakan ikon wisata Padang. Tempat wisata ini dituangkan ke dalam konsep Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang.

"Ada potensi wisata yang cukup bagus di sana, seperti jenjang 300, jenjang 500, dan kita ingin kembangkan jenjang 1.000, sehingga ada pilihan bagi masyarakat yang berjalan kaki," tuturnya.

Baca juga: Tour de Singkarak 2019 Finis di Kota Padang

Jenjang 500 berada di antara Bukit Gado-Gado dan Gunung Padang. Berdasarkan data yang ditemui, Mahyeldi menjelaskan banyak wisatawan luar negeri maupun nusantara yang senang berjalan kaki di jalan setapak untuk menikmati keindahan.

"Selain membangun jalan baru aspal di antara Gunung Padang dan Bukit Gado-Gado, kita siapkan jalan setapak melewati bukit yang ada di Padang," tukasnya.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More