Minggu 06 Oktober 2019, 10:33 WIB

Pepe Reina Selamatkan Martabat AC Milan

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Pepe Reina Selamatkan Martabat AC Milan

AFP/Cristina Quicler
Penjaga Gawang AC Milan Pepe Reina

 

PEPE Reina menjadi pahlawan bagi AC Milan. Pasalnya dia baru saja menggagalkan penalti Genoa pada saat injury time. Karena aksi Reina, AC Milan akhirnya dapat meraih kemenangan 2-1 atas Genoa pada Minggu (6/10) dini hari WIB, kedua tim selesai dengan 10 pemain.

Reina terpilih menjadi penjaga gawang setelah Gianluigi Donnarumma mundur untuk membela timnya karena sakit sebelum pertandingan dimulai. Pria asal Spanyol ini awalnya membuat perkiraan yang salah saat Dane Lasse Schone melakukan tendangan bebas dan Genoa untuk memimpin sesaat sebelum turun minum.

Namun, Theo Hernandez membalas gol tersebut di menit ke-51 menit dan Franck Kessie menambahkan satu angka lainnya dari titik penalti enam menit kemudian.

Momen berharga bagi Reina ialah saat waktu menunjukkan empat menit memasuki injury time. Pada saat itu, Christian Kouame dilanggar di titik putih dan Genoa pun mendapatkan hadiah penalti.

Baca juga: Reina Harap AC Milan Dapat Pelatih yang Tepat

Namun, Reina berhasil menggagalkan gol tersebut dan Milan akhirnya terhindar dari kekalahan keempat mereka secara berturut-turut.

Masa depan Marco Giampaolo di Milan saat ini bisa dikatakan masih menggantung, setelah mantan raksasa Eropa itu mencapai level terendah dengan hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan pembukaan mereka. Tiga poin memastikan Milan terhindar dari kekalahan keempat berturut-turut dan membuat mereka naik lima peringkat ke posisi 11 setelah tujuh pertandingan terlewatkan.

"Tekanannya hebat dan kami tenggelam di babak pertama. Saya meminta mereka memainkan permainan terbaik dalam hidup mereka dan memberikan segalanya," ungkap Giampaolo usai pertandingan. (AFP/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More