Minggu 06 Oktober 2019, 06:45 WIB

Hazard Membuat Gol Pertama Kontra Granada

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Hazard Membuat Gol Pertama Kontra Granada

AFP/GABRIEL BOUYS
Eden Hazard

 

LAMA dipertanyakan akan ketajamannya, Eden Hazard akhirnya mampu mencetak gol pertamanya di Real Madrid saat berhadapan dengan Granada dalam lanjutan La Liga, Sabtu (5/10) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Hazard berhasil menyumbangkan gol kedua menjelang akhir babak pertama, dan El Madrid memastikan kemenangan dengan skor akhir 4-2.

Karim Benzema membuat keunggulan pertama di menit kedua bagi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini. Setelah itu, Hazard menyelesaikan keunggulan gol kedua di babak pertama, Luka Modric berhasil memperlebar jarak pada menit ke-61 dan Madrid nampaknya telah memastikan kemenangan mereka.

Namun, tak disangka Granada berhasil membalas dua gol berturut-turut dengan serangan cepat dari Darwin Machis pada menit ke-69 di titik penalti dan Domingos Duarte pada menit ke-77. James Rodriguez yang menggantikan Gareth Bale di menit ke-83, menjadi penentu kemenangan bagi El Real sekaligus mencetak gol pertamanya sejak Mei 2017.

Baca juga: Meski belum Menjanjikan, Hazard Dapat Dukungan dari Zidane

Dengan hasil ini, Madrid masih tetap bertengger di puncak klasemen sementara La Liga, sementara Granda berada di posisi kedua dengan perbedaan 4 poin. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, mengatakan awalnya mereka ingin menyapu bersih kemenangan pada pertandingan ini, tapi Granada ternyata bisa memberikan perlawanan yang cukup merepotkan.

"Kami ingin menjaga clean sheet tetapi kadang-kadang lawan bisa membuat Anda berada di bawah tekanan. Kami tidak menyerah, kami terus maju dan kami tahu kapan kami bisa mencetak gol keempat," ungkapnya usai pertandingan.

Bisa dikatakan, El Madrid telah memegang kendali dan juga tempo permainan mereka di pertandingan ini. Namun periode 20 menit di babak kedua membuat sebagian besar dari kemenangan mereka kembali ke jalurnya, menyusul hasil imbang 2-2 mereka dengan Club Brugge di Liga Champions pada Selasa kemarin.

Hazard telah menjadi kekhawatiran lainnya setelah pada lima pertandingan tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya. Setidaknya, pemain yang diboyong dengan banderol 100 juta euro (US$109 juta) dari Chelsea ini mulai menemukan kembali ketajamannya yang hilang.

"Kami membutuhkan Eden seperti hari ini, dia bisa bermain baik dan mencetak gol. Dia juga terlihat bahagia saat berada di ruang ganti. Kami bahagia untuknya dan tujuannya. Saya harap ini menjadi yang pertama dari banyak gol lainnya nanti," pungkas Zidane. (AFP/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More