Minggu 06 Oktober 2019, 00:10 WIB

Djokovic Selangkah lagi Angkat Trofi

(AFP/ATP/*/R-3) | Olahraga
Djokovic Selangkah lagi Angkat Trofi

AFP/KAZUHIRO NOGI
Petenis Serbia Novak Djokovic mengembalikan bola ke arah petenis Belgia David Goffi n dalam semifi nal Jepang Terbuka 2019,

SELANGKAH lagi, petenis Serbia Novak Djokovic akan mendapatkan gelar juara dari Jepang Terbuka 2019. Namun, itu dengan catatan dirinya hari ini harus bisa memenangi pertarungan dengan petenis Australia John Millman.

Djokovic berhasil mendapatkan tiket masuk partai puncak Jepang Terbuka setelah kemarin menundukkan wakil Belgia David Goffin 6-3 dan 6-4.

"Saya berlatih dengan ninja sebelum turnamen dimulai," ujar Djokovic bercanda saat ditanya mengenai penampilannya di 'Negeri Sakura'. "Pekan yang luar biasa dan saya harap bisa mengangkat trofi kemenangan besok (hari ini)," sambung Djokovic yang baru pertama kali dalam kariernya tampil di Jepang Terbuka.

Bagi Djokovic, ini bukan kali pertama dirinya bertemu dengan Millman. Sebelumnya, dia sudah pernah menang dari Millman di final Amerika Serikat Terbuka 2018. "Saya melihat hari ini (kemarin) dia memiliki kemenangan yang sangat bagus dan solid melawan Opelka, yang juga dalam kondisi bagus dan tidak pernah mudah untuk dilawan karena dia memiliki servis yang sangat berbahaya," ujar Djokovic.

Sementara itu, Millman bisa menantang Djokovic setelah menang 6-3 dan 7-6 dari petenis Amerika Serikat Reilly Opelka. Saat ditanya mengenai lawannya yang saat ini merupakan petenis nomor satu dunia, Millman memprediksi dia dan Djokovic akan lebih sering bermain di baseline. "Pasti akan jadi duel fisik. Saya mungkin jadi nonunggulan karena datang dari babak kualifikasi. Saya harus main lebih baik dan mengerahkan segala yang saya punya," kata dia.

Di turnamen lain, rekan senegara Millman, yakni Ashleigh Barty, juga berhasil mengamankan tiket babak terakhir Tiongkok Terbuka 2019. Barty yang saat ini memegang predikat petenis putri terbaik dunia, lolos dari semifinal seusai menjungkalkan petenis Belanda Kiki Bertens dalam pertandingan tiga set yang berakhir dengan skor 6-3, 3-6, dan 7-6 (9/7).

"Saya tidak pernah merasa sesenang ini di dalam dan luar lapangan seperti sekarang," kata Barty seusai menang dari Bertens. "Ini waktu yang spesial dalam hidup saya," sambung juara Prancis Terbuka itu.

Barty hingga berita ini diturunkan masih menunggu laga antara sang juara bertahan asal Denmark Caroline Wozniacki dengan unggulan keempat asal Jepang Naomi Osaka. Sementara itu, di sektor putra, petenis Austria Dominic Thiem masuk final setelah menang 2-6, 7-6 (7-5), dan 7-5 dari wakil Rusia Karen Khachanov. (AFP/ATP/*/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More