Sabtu 05 Oktober 2019, 23:10 WIB

Ambisi Gusur Nerazzuri di San Siro

Yakub pryatama wijayaatmaja | Sepak Bola
Ambisi Gusur Nerazzuri di San Siro

Photo by Josep LAGO / AFP)
Luis Suarez (2R) mencetak gol keduanya selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA Barcelona dan Inter Milan di stadion Camp

 

INTER Milan mungkin tidak terlalu tangguh jika bermain di level Eropa. Namun, di liga domestik, Nerazzurri belum terkalahkan sejak Serie A dimulai enam pekan lalu. Prestasi tersebut dipastikan ingin dipertahankan Antonio Conte saat timnya menjamu Juventus di Stadion San Siro, dini hari besok. Conte yang mulai musim ini menangani Inter Milan, akan menghadapi mantan timnya yang dia asuh selama tiga tahun sejak 2011.

Bagi dia, Juventus pasti akan sangat menyeramkan ketika bertamu ke rumah Inter Milan. Klub berjuluk Nyonya Tua itu kini mengincar posisi puncak yang sedang dikuasai Inter Milan yang mengoleksi 18 poin. Sementara itu, Juventus hanya selisih dua poin di urutan kedua.

Conte pun menegaskan bahwa Inter Milan saat ini sedang tidak dalam perasaan yang baik karena baru saja kalah 1-2 dari Barcelona dalam laga lanjutan Liga Champions. "Kami sedang terluka. Apa yang bisa kami lakukan sekarang ialah mengobatinya dan bersiap untuk pertandingan besok," kata pria asli Italia itu.

Sementara itu, Juventus sedang dalam suasana yang mendukung untuk menciptakan kekalahan perdana bagi Inter Milan. Setelah menang 3-0 dari Bayer Leverkusen di Liga Champions, Juventus bisa dengan percaya diri untuk setidaknya bisa mengulang pencapaian yang sama di San Siro. Apalagi, Juventus sudah 86 kali menang dari Inter Milan selama 189 kali bertemu di semua kompetisi.

Tim yang kini diasuh Mauri-zio Sarri itu akan mengandalkan Gonzalo Higuain yang sedang dalam performa terbaiknya. Pemain asal Argentina itu pun telah beradaptasi dengan strategi buat-an Sarri. "Kami berada di awal musim dan pertandingan nanti akan berdampak ke kompetisi," kata Higuain.

Terpisah, pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, menilai Juventus merupakan ujian sesungguhnya bagi Inter Milan.

Capello melihat sejauh ini Inter Milan belum bertemu lawan yang tangguh. "Sejauh ini Inter Milan tidak pernah menghadapi tim hebat. Mereka memang sempat menghadapi AC Milan, tetapi AC Milan yang sekarang bukan tim yang bisa menghadirkan masalah," ujar Capello.

Dihantam Brighton

Dari Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur gagal mempertahankan performanya saat bertamu ke Stadion Falmer, kandang Brighton. Secara mengejutkan Brighton yang merupakan tim papan tengah, melibas tamunya dengan skor 3-0. Hingga 90 menit, Brighton tercatat melesatkan 17 tembakan ke gawang Tottenham. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak dari yang dilakukan Lilywhites.

Di hadapan pendukungnya sendiri, Neal Maupay membuka keunggulan bagi Brighton pada menit ke-3. Aaron Connolly menambah skor pada menit ke-32. Kedudukan masih 2-0 hingga waktu turun minum. Barulah 15 menit setelah dimulai babak kedua, Connolly makin mempersulit Spurs untuk mengejar ketertinggalan.

Seusai pertandingan itu, Brighton yang diasuh Graham Potter secara total mengantongi sembilan poin. Selisihnya hanya dua poin dari Tottenham yang hingga kemarin bertengger di urutan keenam seusai melakoni delapan laga di Liga Premier. Pasukan Mauricio Pochettino sejauh ini sudah tiga kali menelan kekalahan, dua kali seri, dan baru tiga kali menang. (AFP/FootballItalia/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More