Sabtu 05 Oktober 2019, 17:32 WIB

Panglima TNI : Lusa, Pendidikan di Wamena Kembali Normal

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Panglima TNI : Lusa, Pendidikan di Wamena Kembali Normal

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

 

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menargetkan aktivitas pendidikan di Wamena, Jayawijaya, Papua sudah dimulai kembali pada Senin (7/10). Hal itu menyusul kondisi di sana berangsur normal pascakerusuhan akhir bulan September 2019.

“Dari informasi yang kita peroleh bahwa mulai hari Senin, untuk pendidikan sudah normal," kata Hadi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Hadi menjelaskan, masyarakat setempat menginginkan kegiatan pendidikan di Wamena, Papua, mulai SD, SMP, hingga SMA tetap berjalan baik meski saat ini pendidikan agak terganggu.

Masyarakat lokal, kata dia, juga tidak menginginkan para pendatang, baik yang ada di Wamena, Ilaga, maupun Oksibil meninggalkan daerah tersebut.

"Banyak penduduk asli, lokal tidak menginginkan pendatang pulang (ke daerahnya). Namun, mereka ingin tetap berada di Wamena, Oksibil, dan Ilaga," kata Hadi.

Rencananya, ia bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga akan meninjau ke Wamena pada Senin (7/10). Mulai dari Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mensos Agus Gumiwang, Menkes Nila Moeloek, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More