Sabtu 05 Oktober 2019, 17:22 WIB

Quartararo Raih Pole Position di Motogp Thailand

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Quartararo Raih Pole Position di Motogp Thailand

Lillian SUWANRUMPHA / AFP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

PEMBALAP Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan memulai balapan pada urutan terdepan pada balapan lanjutan MotoGP 2019 di Thailand, Minggu (5/10).

Quartararo sukses meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10).

Rider asal Perancis itu mencatatkan waktu 1 menit 29,719 detik, dengan mengungguli Maverick Vinales asal tim Monster Yamaha dan Marc Marquez asal Repsol Honda.

Pada sesi kualifikasi di Thailand, setidaknya ada tiga pembalap, yakni Marc Marquez, Valentino Rossi dan Quartararo yang harus terjatuh di lintasan.

Baca juga: Marquez Bidik Gelar Juara Dunia di Buriram

Adalah The Doctor yang terjatuh pertama saat melewati tikungan kelima. Ia harus tersungkur namun mampu bangkit kembali dan mengikuti kembali kualifikasi.

Selanjutnya, Marquez yang terjatuh pada pengujung kualifikasi 2 (Q2). Padahal, dia pun mengalami hal serupa saat sesi latihan bebas pertama (FP1).

Tak lama berselang, rider andalan Yamaha SRT Quartararo yang terjatuh. Untungnya, ia telah berhasil mengamankan pole position.

Dengan keberhasilan ini, Quartararo juga sukses menciptakan rekor putaran baru di Sirkuit Internasional Chang untuk mengambil posisi terdepan. Pembalap asal Perancis itu telah merebut pole keempat dari kampanye MotoGP rookie-nya dengan catatan waktu, 1 menit 29,7 detik yang memukau.

Quartararo pun siap tunda pesta kemenangan yang diincar Marquez.

Pembalap asal Spanyol berpeluang memastikan besar meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 jika bisa memenangi balapan Thailand. Sebab, ia hanya membutuhkan 25 poin demi bisa menjaga asa juara MotoGP 2019. (*/crash.net/OL-4)

Baca Juga

AFP/Andre Isakovic

Tanpa Penonton, GP Austria Resmi Jadi Seri Pembuka F1

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:11 WIB
Sirkuit Red Bull Ring Austria akan menjadi tuan rumah dua balapan pertama F1 musim ini yakni pada 5 Juli dan 12...
MI/Ramdani

Maksimalkan Persiapan Tunggal Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:45 WIB
Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan tahun depan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan...
Ist/PUPR

Dukung PON XX Papua, Kementerian PUPR Selesaikan Venue Akuatik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 13:34 WIB
Tiga dari empat venue olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibangun Kementerian PUPR secara fisik telah selesai lebih cepat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya