Sabtu 05 Oktober 2019, 17:22 WIB

Quartararo Raih Pole Position di Motogp Thailand

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Quartararo Raih Pole Position di Motogp Thailand

Lillian SUWANRUMPHA / AFP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

PEMBALAP Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan memulai balapan pada urutan terdepan pada balapan lanjutan MotoGP 2019 di Thailand, Minggu (5/10).

Quartararo sukses meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10).

Rider asal Perancis itu mencatatkan waktu 1 menit 29,719 detik, dengan mengungguli Maverick Vinales asal tim Monster Yamaha dan Marc Marquez asal Repsol Honda.

Pada sesi kualifikasi di Thailand, setidaknya ada tiga pembalap, yakni Marc Marquez, Valentino Rossi dan Quartararo yang harus terjatuh di lintasan.

Baca juga: Marquez Bidik Gelar Juara Dunia di Buriram

Adalah The Doctor yang terjatuh pertama saat melewati tikungan kelima. Ia harus tersungkur namun mampu bangkit kembali dan mengikuti kembali kualifikasi.

Selanjutnya, Marquez yang terjatuh pada pengujung kualifikasi 2 (Q2). Padahal, dia pun mengalami hal serupa saat sesi latihan bebas pertama (FP1).

Tak lama berselang, rider andalan Yamaha SRT Quartararo yang terjatuh. Untungnya, ia telah berhasil mengamankan pole position.

Dengan keberhasilan ini, Quartararo juga sukses menciptakan rekor putaran baru di Sirkuit Internasional Chang untuk mengambil posisi terdepan. Pembalap asal Perancis itu telah merebut pole keempat dari kampanye MotoGP rookie-nya dengan catatan waktu, 1 menit 29,7 detik yang memukau.

Quartararo pun siap tunda pesta kemenangan yang diincar Marquez.

Pembalap asal Spanyol berpeluang memastikan besar meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 jika bisa memenangi balapan Thailand. Sebab, ia hanya membutuhkan 25 poin demi bisa menjaga asa juara MotoGP 2019. (*/crash.net/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More