Sabtu 05 Oktober 2019, 16:19 WIB

Wiranto, Panglima TNI, Kapolri, dan 4 Menteri Datangi Wamena

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Wiranto, Panglima TNI, Kapolri, dan 4 Menteri Datangi Wamena

Antara
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menko Polhukam Wiranto

 

SITUASI di Wamena, Papua mulai kondusif pascakericuhan yang terjadi beberapa waktu lalu. Sejumlah menteri bersama Kapolri dan Panglima TNI berencana akan meninjau ke lokasi.

"Senin (7/10), Menko Polhukam Wiranto, Panglima, Kapolri, Mensos, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, dan Menteri PUPR akan langsung ke lapangan, ke Wamena," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di sela peringatan HUT TNI ke-74 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

Dia mengatakan, segala kebutuhan masyarakat dapat disalurkan dengan lancar. Aparat keamanan seperti polisi dan masyarakat turut membantu.

"Alhamdulillah logistik tak masalah, dan bantuan kesehatan termasuk dari lapangan di Wamena semua berjalan baik. Khusus di Wamena ada 3.800 pengungsi yang ada di Wamena yang ikut di Kodim, Koramil dan Polsek," ujarnya.

Harapannya, kegiatan rutin di Wamena bisa dilakukan kembali. Dia ingin kehadiran unsur pemerintahan di sana membuat masyarakat tak lagi ketakutan, sehingga perekonomian tak terganggu.

Sejauh ini, TNI bersinergi dengan Polri dan menjaga beberapa tempat seperti Jayapura dan Wamena. "Tujuannya adalah memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa stabilitas keamanan terus akan kita jaga sehingga perekonomian terus berjalan dengan baik," kata Hadi. (X-15)
 

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Kepmendagri tidak Larang Ojek Beroperasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:35 WIB
Plt Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori menjelaskan, dalam Kepmendagri, sama sekali Mendagri Tito Karnavian tidak melarang ojek...
MI/ARYA MANGGALA

NasDem : Penggantian PSN Perlu Pertimbangan Sistem Pertahanan

👤Teguh Nirwahyudi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:54 WIB
KEMENTERIAN Koordinator Perekonomian mengusulkan penggantian Proyek pesawat R80 dan N245 menjadi proyek drone dalam usulan Proyek Strategis...
MI/Susanto

Ketua Komisi I Desak Pemerintah Lindungi WNI di AS

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:33 WIB
Dia meminta perwakilan pemerintah RI di AS untuk menghubungi WNI yang ada di sana secara acak untuk memastikan kondisi keamanan mereka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya