Sabtu 05 Oktober 2019, 13:08 WIB

Medan Tuan Rumah Penutupan GIIAS 2019

Yoseph Pancawan | Otomotif
Medan Tuan Rumah Penutupan GIIAS 2019

Antara
ilustrasi

GAIKINDO Indonesia International Auto Show, atau GIIAS, kembali digelar di Kota Medan. Kali ini akan dihelat pada 23-27 Oktober 2019 di Santika Premiere Hotel & Convention. Tahun ini GIIAS The Series telah lebih dulu diselenggarakan di Surabaya, Jakarta serta Makassar. Dan event di Medan akan menjadi penutup rangkaian GIIAS The Series pada tahun ini.

"Sama seperti di kota-kota sebelumnya, GIIAS Medan juga akan menghadirkan puluhan merek global kendaraan bermotor," kata Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 The Series, dalam keterangan resminya, Sabtu (5/10).

Seperti seluruh rangkaian GIIAS The Series sebelumnya, GIIAS Medan akan menghadirkan yang terbaik dari industri otomotif Indonesia.

Kendaraan-kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dari merek-merek besar dari industri otomotif global, yang meliputi passenger car, motorcycle dan supporting industry. Rizwan menambahkan Gaikindo ingin terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan GIIAS. Dan dengan potensi yang dimiliki Medan, mereka meyakini  penyelenggaraan GIIAS The Series yang terakhir ini akan mencatat kesuksesan.

Terlebih, secara statistik pasar otomotif di Medan masih terus menggeliat. Menurut data BPS Sumut, perekonomi Sumut triwulan ll 2019 tumbuh sebesar 5,25% year on year (yoy). Sektor-sektor pertanian, kehutanan dan perikanan, perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan sepeda motor serta industri pengolahan, masih mendominasi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

baca juga: Brio Saturday Night Challenge Hadir di Surabaya

Berbeda dari acara GIIAS di Medan sebelumnya yang hanya menempati ballroom hotel, kali ini pameran otomotif akan menggunakan seluruh area Santika Premiere Convention.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More