Sabtu 05 Oktober 2019, 10:38 WIB

Jokowi : Terima Kasih TNI

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi : Terima Kasih TNI

MI/Akmal Fauzi
Presiden Joko Widodo saat memeriksa pasukan dalam rangka HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

 

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada TNI yang terus menjaga kedaulatan Republik Indonesia. Presiden menyampaikan hal itu saat menjadi inspektur upacara HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

Pada pidatonya Presiden juga menyampaikan, TNI sigap membantu masyarakat yang terkena bencana alam dan kebakaran hutan. Tidak lupa Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas kerja TNI yang telah mengamankan pemilu 2019.

"Terima kasih juga atas kerja membanggakan penugasan prajurit di PBB, dan memastikan negara hadir di perbatasan pulau terluar Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (5/10).

Presiden juga menyampaikan selamat atas keberhasilan TNI menjuarai berbagai perlombaan. Salah satunya juara menembak ASEAN di Malaysia dan Australia.

"Atas nama bangsa Indoneisa, izinkan saya mengucapkan terima kasih ke institusi TNI, seluruh prajurit dan purnawirawan TNI," ujarnya.

baca juga: Projo: Relawan Siap Kawal Pelantikan dan Hormati Putusan MPR

Presiden didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna memimpin Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. (OL-3)

 

Baca Juga

Kemenkeu/Riset MI-NRC

Stimulus Digerojok

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 04:49 WIB
Pemerintah merilis program stimulus baru untuk mendorong perekonomian melalui bansos produktif, insentif listrik bagi dunia usaha, dan...
Antara/Adeng Bustomi

KPK Dalami Penerimaan Uang Kasus Infrastruktur Kota Banjar

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 23:18 WIB
Penyidik menelisik terkait dugaan penerimaan uang kepada sejumlah pejabat...
MI/Susanto

Periksa Eks Pejabat Setneg, KPK Selisik Soal Uang Proyek PTDI

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 22:42 WIB
Penyidik komisi antirasuah mendalami dugaan penerimaan uang terkait pengadaan pesawat dalam kasus dugaan korupsi proyek fiktif di PT DI...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya