Sabtu 05 Oktober 2019, 10:29 WIB

Tiga Pendaki Asal Singapura Berhasil Dievakuasi

Usman Afandi | Nusantara
Tiga Pendaki Asal Singapura Berhasil Dievakuasi

Istimewa
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 13 pendaki yang terjebak di Gunung Raung, Banyuwangi akibat kebakaran.

 

TIM SAR Gabungan akhirnya bisa mengevakuasi tiga pendaki yang masih terjebak di Gunung Raung, Banyuwangi. Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember, Sabtu (5./10) menyebutkan ketiga pendaki yang seluruhnya dari Singapura telah dievakuasi dengan menggunakan kendaraan roda dua. Mereka saat ini dibawa dari camp 1 menuju bascamp pendakian.

Sebelumnya dilaporkan bahwa proses evakuasi 13 pendaki yang terjebak saat terjadi kebakaran di Gunung Raung, Kabupaten Banyuwangi mengalami kendala. Laporan BPBD Jember menyebutkan bahwa dari 13 orang yang dievakuasi, Tim SAR Gabungan baru bisa membawa 10 pendaki. Namun kini seluruh pendaki telah selamat di basecamp.

baca juga: Hutan Lindung Gunung Agung Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di kawasan hutan Gunung Raung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (4/10). Kebakaran sudah terjadi sejak siang namun semakin membesar hingga malam hari. Titik api yang terbakar diperkirakan berada di lokasi pendakian sebelah barat daya Kecamatan Kalibaru, berbatasan dengan Kabupaten Jember dan Bondowoso. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More