Sabtu 05 Oktober 2019, 09:18 WIB

Polres Kampar Tangkap Sembilan Pengedar Narkoba

Ferdian Ananda Majni | Nusantara
Polres Kampar Tangkap Sembilan Pengedar Narkoba

Foto ilustrasi/Medcom
Ilustrasi narkoba

 

KEPALA Satuan Resnarkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid mengatakan pihaknya berhasil meringkus sembilan pengendar narkoba jenis sabu yang beroperasi di kawasan Kabupaten Kampar, Riau.

"Sembilan pelaku narkoba itu berhasil ditangkap di tiga lokasi berbeda pada Selasa (1/10) sore hingga menjelang tengah malam (1/10)," kata Asdisyah, Jumat (4/10)

Menurut Asdisyah, Satresnarkoba Polres Kampar melakukan pengungkapan pertama sekira pukul 16.30 WIB di wilayah Desa Rumbio Kecamatan Kampar dan menangkap seorang bandar berinisial RD 27 warga Dusun I Penyesawan Desa Rumbio.

"Ditangkap dengan barang bukti 15 paket sabu terbungkus plastik bening dengan berat 2,5 gram," sebutnya

Kemudian dihari yang sama, pukul 20.00 WIB, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali menangkap seorang pelaku yang hendak bertransaksi sabu di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota.

Pelakunya AD, 23, warga Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang ditangkap dengan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu.

Setelah diinterogasi petugas, AD mengaku bahwa narkotika itu didapatnya dari AR, 24, warga Jalan Sudirman Gang Marwah Bangkinang Kota, polisi blangsung memburunya dan berhasil menangkapnya.

Selanjutnya, dari hasil pengembangan lanjutan AR mengaku kalau barang haram itu didapatnya dari DN, 34, warga Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang. "Tersangka DN berhasil ditangkap petugas," terangnya.

Asdisyah menambahkan, pihak kepolisian juga kembali mendapat keterangan bahwa narkotika itu berasal dari IH, 30, warga Jalan Letnan Boyak Bangkinang Kota, tersangka IH ini pun berhasil ditangkap petugas di rumahnya.

Dari pengakuan IH dirinya mendapatkan narkotika itu dari seseorang yang tidak dikenalnya di Daerah Kampung Dalam Kota Pekanbaru. Saat itu dirinya mengaku membeli sabu sebanyak 2 Jie dengan harga Rp2 juta.

Hanya berselang sekitar 2 jam kemudian tepatnya pukul 23.00 WIB, lanjut Asdisyah, tm Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali menangkap 4 orang pelaku narkoba di Jalan Lintas Bangkinang - Petapahan wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

Mereka masing-masing berinisial AD, GU, ID, dan ZI. Empat tersangka itu diketahui merupakan warga kota Pekanbaru dan Rokan Hulu.

Kronologisnya, Kata Asdisyah, tim Opsnal Resnarkoba Polres Kampar melewati jalan lintas Bangkinang- Petapahan. Saat itu di depan Toko Alfamart Tim melihat ada empat orang mencurigakan sedang berada di dalam mobil Daihatsu yang sedang diparkir.

Karena curiga, polisi melakukan penggeledahan kendaraan dan ditemukan lima paket narkotika jenis sabu seberat 12,61 Gram dan daun ganja kering seberat 54 gram serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus tersebut

"Para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," pungkasnya

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More