Jumat 04 Oktober 2019, 23:28 WIB

Surya Paloh Ingatkan Anak Bangsa Jangan Saling Bertikai

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Surya Paloh Ingatkan Anak Bangsa Jangan Saling Bertikai

Antara/ NOVA WAHYUDI
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

 

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan anak bangsa untuk tidak lagi saling bertikai satu sama lain. Pasalnya, energi bangsa perlu dikerahkan untuk memajukan pembangunan dan mewariskannnya kepada generasi mendatang.

"Kita terlalu banyak membuang waktu dan energi untuk berdebat dan bertikai satu sama lain. Gerakan perubahan sesuatu kita sadari amat dibutuhkan untuk mempercepat tujuan kemerdekaan bangsa," kata Surya saat berpidato dalam Rakernas Departemen Pertanian dan Maritim Partai NasDem di Gedung Akademi Bela Negara, Jakarta, Jumat (4/10) malam.

Menurutnya, diperlukan komitmen politik dan kemauan besar untuk mencapai tujuan kemerdekaan. Pembangunan berkelanjutan perlu terus didorong anak bangsa untuk kepentingan generasi mendatang. Ia pun memacu agar setiap anak bangsa memiliki gagasan besar untuk membangun negeri.

Ia mengingatkan Indonesia aebenarnya memiliki berbagai prasyarat untuk tampil sebagai negara maju. Antara lain sumber daya manusia yang besar dan sumber daya alam yang melimpah termasuk di sektor pertanian dan maritim.

"Negara kita kaya dan itu tidak perlu diperdebatkan. Tetapi kalau ada anggapan mengapa negara ini kaya tapi belum bisa mensejahterakan, inilah yang perlu kita pahami mengapa. Padahal seluruh prasyarat untuk menjadi negara hebat ada," ucapnya.

Pertanyaan besar itu, ungkapnya, kembali tertuju kepada seluruh anak bangsa untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. (OL-8)

Baca Juga

Dok MI

Penanganan Korona Butuh Tata Pemerintahan yang Baik

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Mei 2020, 22:53 WIB
"Tata kelola yang komperhensif membutuhkan koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah," ujar Legislator Partai...
Antara

Terbukti Miliki Ekstasi, Dakwaan Lucinta Luna Ditambah

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:54 WIB
Lucinta Luna tidak mengakui kepemilikan dua butir ekstasi yang ditemukan di tong sampah...
kkpnews

Benih Lobster Senilai Rp6,73 Miliar Gagal Diselundupkan

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:49 WIB
Kelima pelaku penyelundupan sudah mulai beraksi sejak enam bulan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya