Jumat 04 Oktober 2019, 19:22 WIB

Madrid Waspadai Granada

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Madrid Waspadai Granada

AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Zinedine Zidane tengah berlatih dengan anak asuhnya di Valdebebas Sport City, Madrid

 

REAL Madrid Bertekad melanjutkan rekor tanpa kekalahan di Liga Spanyol ketika melawan Granada di Stadion Barnebeu dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (4/10).

Tim asuhan Zinedine Zidane itu saat ini bertengger di puncak klasemen.

Namun, Los Blancos, julukan Real Madrid akan mendapatkan tantangan berat dari tim promosi itu. Pasalnya, Granada datang dengan modal tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol dan mencatatkan tiga cleansheet.

 

Baca juga: Emery Sebut Ozil Sudah Tidak Layak Bermain di Arsenal

 

Kemenangan mengejutkan Granada musim ini ketika bisa mengalahkan juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona dengan skor 2-0. Rentetan kemenangan membuat Granada bersaing di papan atas dengan menempati posisi dua klasemen sementara. Hasil yang luar biasa bagi tim yang baru saja naik kasta.

Granada mencoba memanfaatkan kekecewaan dan rasa frustrasi para fans El Real ketika bermain di kandang. Pada tengah pekan lalu, secara mengejutkan Sergio Ramos dan kolega bermain imbang 2-2 melawan wakil Belgia Club Brugge. Tertinggal 2-0 di babak pertama, El Real harus bersusah payah menyamakan kedudukan.

Para penggawa Los Blancos terlihat belum menampilkan performa yang konsisten. Kiper Thibaut Courtois yang diharapkan mampu tampil apik di setiap pertandingan, justru tampil buruk di beberapa laga. Terakhir, ia dengan mudah kebobolan dua gol saat melawan Brugge. Ia kemudian ditarik keluar oleh Zinedine Zidane pada babak pertama dan digantikan oleh rekrutan anyar Alphonse Areola.

Keputusan Zidane seakan memberi sinyal akan menggeser posisi penjaga gawang dari tangan Courtois.

Mega bintang Eden Hazard juga belum menampilkan sentuhan magisnya ketika berada di lapangan. Hazard terlihat kesulitan mengembangkan permainannya. Hingga saat ini ia belum juga mencetak gol perdana bagi klub ibu kota. Penampilannya pun tak lepas dari kritik para fan.

"Kritik tidak akan memengaruhi saya. Saya tidak pernah memikirkannya. Semua orang mengharapkan saya mencetak hattrick di setiap pertandingan, tapi kamu harus sabar dan tenang, saya baru sembuh dari cedera. Gol akan datang," kata Hazard.

Sementara itu, dari tim tamu Granada yang memiliki awal musim yang fantastis tidak mau besar kepala. Arsitek Granada Diego Martinez mengatakan ia tidak peduli dengan posisi di klasemen saat ini.

"Kami tidak tertarik melihat papan klasemen saat ini. Saya tidak melihatnya. Pada bulan Mei, mungkin iya," kata Martinez. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More