Jumat 04 Oktober 2019, 13:08 WIB

Purna Jamnas Jabar Pererat Persatuan Lewat Musyawarah Daerah

mediaindonesia.com | Nusantara
Purna Jamnas Jabar Pererat Persatuan Lewat Musyawarah Daerah

Istimewa
PURNA Jambore Nasional 1991 (PJ91) Provinsi Jawa Barat menggelar musyawarah daerah (Musda) PJ91.

 

PURNA Jambore Nasional 1991 (PJ91) Provinsi Jawa Barat menggelar musyawarah daerah (Musda) PJ91. Kegiatan ini diikuti 99 peserta yang semuanya merupakan mantan pramuka penggalang peserta Jambore Nasional V pada 1991.

Secara khusus, Kontingen Daerah (Konda) Jawa Barat dihadiri para peserta dari tujuh kabupaten dan kota. Selain itu ada perwakilan Konda di luar Jawa Barat, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Ambon, dan Sorong.

Mengambil tema Ngariung Hidep Kabeh Jiga Sadulur atau disingkat Ngahiji, yang memiliki makna berkumpul bersama seperti layaknya keluarga, seluruh peserta yang berasal dari beragam suku, agama, dan adat istiadat berbaur dan mengikuti rangkaian acara yang ada dengan semangat dan penuh kekeluargaan.

Dari hasil Musda, diperoleh susunan kepengurusan utama. Di antaranya, Priatna sebagai Ketua Pengurus Daerah PJ91 Jawa Barat periode 2019-2023.

 “Sebagai tahap awal, untuk program kerja daerah kami akan fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan”, ujar Priatna usai dilantik di Hutan Kota Tahura, Bandung, Minggu (29/9).

Pada penutupan Musda PJ91 Jawa Barat, Ketua Umum Pengurus Pusat PJ91 Muhammad Yusuf berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Dengan hadirnya anggota PJ91 dari seluruh Indonesia, ini membuktikan adanya perwujudan persatuan dan kesatuan di Indonesia,” katanya.  (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More