Jumat 04 Oktober 2019, 09:30 WIB

Atraksi Jet Tempur dan Defi le Pasukan Meriahkan HUT TNI

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Atraksi Jet Tempur dan Defi le Pasukan Meriahkan HUT TNI

MI/Adi Maulana Ibrahim
Prajurit TNI meneriakkan yel-yel dalam Geladi Bersih HUT Ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta TImur, kemarin.

 

RIBUAN prajurit TNI dari matra AD, AL, dan AU telah siap dalam posisinya. Berbekal atribut dan lambang khas setiap satuan, mereka mulai bergerak seirama untuk menggelar demonstrasi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin.

Tampak pula puluhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) berbagai jenis yang berjejer rapi di taxy way echo Lanud Halim Perdanakusuma. Sementara itu, di langit Jakarta terlihat puluhan penerjun meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi dan mendarat sempurna di area target.

Atraksi jet tempur yang saling serang di udara, parade helikopter, dan dentuman meriam juga semakin menambah kemeriahan acara. Demikian rangkaian kegiatan yang bakal ditampilkan dalam upacara parade dan defile HUT ke-74 TNI Tahun 2019 bertajuk TNI Profesional Kebanggaan Rakyat pada 5 Oktober.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memimpin langsung geladi bersih itu puas menyaksikan atraksi itu. Pemantauan kesiapan prajurit peserta parade juga dihadiri Kepala Staf TNI-AD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, dan sejumlah pejabat utama TNI.

"Pada kesempatan yang baik ini dan dalam momentum jelang HUT ke-74 TNI, patut dibanggakan bahwa dalam satu tahun ini apa yang dilakukan oleh seluruh prajurit TNI terkait dengan profesionalitas sangat dibanggakan," ujar Hadi.

Parade HUT TNI akan dihadiri Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara melibatkan 6.806 prajurit. Rincian pasukannya meliputi lambang-lambang kesatuan, Brigade Upacara I/Gabungan (drum band Taruna Akademi TNI, Batalyon Upacara Pamen, dan Batalyon Upacara Pama), Brigade upacara II/Taruna Akademi TNI (Batalyon Upacara Taruna Akmil, Batalyon Upacara Taruna AAL, dan Batalyon Upacara Taruna AAU).

Berikutnya, Brigade Upacara III/Gabungan (Batalyon Upacara Wan TNI, Batalyon Upacara POM TNI, dan Batalyon Upacara RDB Satgas Konga), serta Brigade Upacara IV/TNI (Batalyon Upacara Kopassus, Batalyon Upacara Kostrad, dan Batalyon Upacara Kodam Jaya), dll.

 

Komandan upacara, yakni Kolonel Inf Sachono, Kolonel Mar Y Rudy Sulistyanto selaku Asops Dankormar), dan Kolonel Pnb Yostariza selaku Asops Kas Kohanudnas. (Gol/P-1)  

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More