Jumat 04 Oktober 2019, 05:00 WIB

Anies Baswedan Batal ke Denmark

. (Put/J-2) | Megapolitan
Anies Baswedan Batal ke Denmark

MI/RAMDANI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

Semula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri pertemuan pemimpin ibu kota serta kota-kota besar dunia terkait dengan isu lingkungan hidup bertajuk C40 World Mayors Summit di Copenhagen, Denmark. Waktunya 9-12 Oktober.

Namun, Anies membatalkan rencana perjalanan dinas luar negeri tersebut. Penyebabnya ialah Jakarta masih berpotensi diwarnai unjuk rasa hingga menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Tetapi melihat perkembangan beberapa hari ini, di mana situasi keamanan dan ketertiban masih belum sepenuhnya baik, saya putuskan untuk tidak berangkat dan tetap berada di Jakarta," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/10).

Menurut Anies, kita perlu hadir untuk menyampaikan program-program yang dilakukan. "Karena dunia melihat kepada kita, ada melihat masalah tentang lingkungan, kualitas udara, dan sebagainya," ujarnya. (Put/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More