Jumat 04 Oktober 2019, 04:30 WIB

Ikasi Galang Kekuatan di Korea

(Des/R-1) | Olahraga
Ikasi Galang Kekuatan di Korea

Dok.IKASI
Dua atlet anggar sedang bertanding di Kejuaraan Nasional Anggar 2018 yang berlangsung di GBK Arena, Senayan,

UNTUK memenuhi target merebut emas SEA Games 2019, Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi) telah mengirimkan beberapa atlet pemusatan latihan nasional ke Korea Selatan. Saat ini sudah delapan atlet yang berada di 'Negeri Ginseng' dan empat lainnya segera menyusul.

"Saat ini mereka sedang persiapan di Korea ditangani pelatih Korea untuk nomor senjata sabel putri dan putra, degen putra. Mereka sudah berlatih di Korea sejak awal pekan ini," ujar Ketua Bidang Prestasi PB Ikasi, Muslimin, kemarin.

Ditambahkan, Korea dipilih sebagai tempat pelatnas Korea merupakan salah satu negara terkuat di Asia di cabang anggar. "Selain itu, kita memang sudah ada ikatan kerja sama di bidang olahraga anggar dengan Korea," jelasnya.

Muslimin menambahkan, Ikasi akan memberangkatkan 18 atlet ke SEA Games 2019. Jumlah tersebut lebih kecil jika dibandingkan dengan rencana awal karena adanya pengurangan kuota atlet yang akan diberangkatkan. (Des/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More