Jumat 04 Oktober 2019, 03:20 WIB

Adu Kekuatan Dua Juara Muda

Yakub Pryatama Wijayaatma | Olahraga
Adu Kekuatan Dua Juara Muda

(Photo by GREG BAKER / AFP)
Bianca Andreescu dari Kanada mencetak gol balasan saat pertandingan putaran ketiga tunggal putri melawan Jennifer Brady dari AS

DUA bintang muda tenis putri dunia yang namanya sedang bersinar, Naomi Osaka dan Bianca Andreescu, akan berhadapan untuk pertama kali di perempat final Tiongkok Terbuka 2019. Keduanya melangkah ke babak delapan besar setelah kemarin menying-kirkan lawan-masing.

Osaka, petenis Jepang berusia 21 tahun, lolos setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat Alison Riske 6-4, 6-0. Adapun Andreescu, 19, yang merupakan juara AS Terbuka 2019, menundukkan Jennifer Brady (AS) 6-1, 6-3.

"Ia pemain yang luar biasa dan saya banyak belajar darinya. Dia petenis yang sangat fokus," ujar Osaka.

Menghadapi Andreescu, Osaka memiliki modal keyakinan diri yang tinggi. Peraih dua gelar grand slam terbesbut tampil menyakinkan dalam 10 laga terakhir sejak tampil di babak pertama Pacific Open Jepang yang dijuarainya bulan lalu.

"Saya saat ini sangat marah, tetapi tetap santai. Setelah gelar di Australia, saya tidak bisa bergembira," jelas Osaka.

Sejak menjadi kampiun di Australia Terbuka 2019 awal tahun ini, penampilan petenis yang kini menghuni peringkat empat dunia itu memang menurun. Bahkan, di beberapa turnamen, juara AS terbuka 2018 itu tersingkir di babak awal.

Di sisi lain, penampilan Andreescu juga sedang dalam tren positif. Kemenangan atas Brady menjadi kemenangan ke-17 beruntun petenis berusia 19 tahun itu. Menghadapi Osaka, Andreescu memiliki modal bagus dengan menyapu bersih kemenangan dalam delapan laga menghadapi petenis 10 besar dunia.

"Saya sangat ingin menghadapi Osaka sejak ia menjari juara di Amerika dan Australia. Menghadapinya akan mendatangkan banyak kegembiraan," jelasnya.

"Osaka pemain yang agresif dangan servis dan pukulan yang keras. Pergerakannya juga sangat bagus. Saya sendiri akan tampil dengan cara saya dan tetap berpikir positif," tegasnya.

Jepang Terbuka

Dari turnamen ATP Jepang Terbuka, unggulan tiga asal Belgia David Goffin lolos dari hadangan petenis Kanada Denis Shapovalov dan merebut tiket ke babak 16 besar. Juara Jepang Terbuka pada 2017 itu mengalahkan Shapovalov dalam laga yang berjalan cukup ketat dengan skor akhir 7-6, 7-6.

"Laga kali ini sulit. Dia melakukan servis dengan sangat baik dan saya tahu itu akan menjadi set panjang dengan beberapa break. Saya mencoba untuk mematahkannya di sepanjang pertandingan. Saya pun melakukan servis dengan sangat baik. Kami berdua benar-benar solid pada permainan dan selama tie-break saya bermain sangat baik," ujar Goffin.

Goffin selanjutnya akan menghadapi petenis Korea Selatan Hyeon Chung.

Di laga lain, petenis Jepang Taro Daniel mencatatkan sejarah untuk negaranya saat berhasil menembus perempat final. Daniel lolos ke delapan besar setelah mengalahkan petenis Australia Jordan Thompson 6-4, 7-6 dan akan menghadapi petenis Australia John Millman untuk berebut tiket ke semifinal. (AFP/Des/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More