Jumat 04 Oktober 2019, 02:30 WIB

Harapan Timnas U-23 Ulang Keruksesan 1991

(PSSI/Faj/R-2) | Sepak Bola
Harapan Timnas U-23 Ulang Keruksesan 1991

DOK. TOPSKOR
Sekjen Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria

 

TIM nasional sepak bola U-23 yang tampil di SEA Games Filipina 2019 pada November-Desember mendatang mengusung harapan meraih emas demi mengulang kesuksesan di SEA Games Manila 1991 silam.

Hal itu diungkapkan Sekjen Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria di Jakarta, kemarin.

Sepanjang keikutsertaan di ajang pesta olahraga terbesar Asia Tenggara itu, skuad 'Garuda' hanya dua kali memenangi medali emas. Pertama pada 1987 ketika menjadi tuan rumah di Jakarta, dan kedua saat SEA Games Manila, Filipina, pada 1991 silam.

Dengan berbagai persiapan timnas yang telah dilakukan sejak awal 2019, Tisha mengaku dapat mencapai hasil yang positif.

"PSSI berharap timnas putra dapat meraih emas di ajang SEA Games. Apalagi kami telah mengikuti ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 di tahun ini. Selain itu, kami kirim timnas putra mengikuti ajang uji coba internasional di Tiongkok bulan ini," kata Ratu Tisha melalui keterangan tertulis.

Di ajang Piala AFF U-22 Kamboja, timnas U-22 sukses meraih juara. Ajang tersebut berlangsung pada Februari lalu. Tisha berharap itu menjadi modal yang baik untuk SEA Games 2019.

Sementara itu, timnas senior langsung berlatih pada sore hari setelah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab. Dipimpin langsung pelatih Simon McMenemy, timnas Indonesia menjalani latihan selama 2 jam di Lapangan Iranian Club Dubai.

Andritany dan kawan-kawan bakal melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab, Kamis (10/10) mendatang, di Stadion Al Maktoum, Dubai. (PSSI/Faj/R-2)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Tsimikas Merapat ke Liverpool

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 06:59 WIB
Pemain berusia 24 tahun itu bakal menjalani peran sebagai deputi bek kiri andalan Liverpool, Andy Robertson, pada musim...
AFP/Oli SCARFF

Lille Datangkan Pemain Muda Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 06:32 WIB
Angel Gomes bergabung dengan Lille dengan status bebas transfer karena gagal menyepakati perpanjangan kontrak dengan Manchester...
Instagram @elkanbaggott

Elkan Baggott Puji Shin Tae-yong

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 06:17 WIB
Elkan, yang mendapatkan garis keturunan Indonesia dari sang ibu, saat ini berada dalam pengawasan Shin Tae-yong di TC timnas...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya