Kamis 03 Oktober 2019, 21:35 WIB

Bambang Soesatyo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPR RI

Bambang Soesatyo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPR RI

MI/Susanto
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

 

POLITIKUS Partai Golkar Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2019 setelah didukung secara bulat oleh 9 fraksi di MPR RI dan kelompok DPD RI di MPR RI.   

Kepastian terpilihnya Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR RI tersebut, setelah penetapan dirinya disepakati oleh forum rapat paripurna pemilihan ketua MPR RI yang dipimpin oleh anggota MPR RI tertua, Abdul Wahab Dalimunte, dan anggota termuda Hillary Brigitta Lasut, di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (3/10) malam.

Rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR RI dibuka oleh pimpinan sementara, Abdul Wahab Dalimunte dan Hillary Brigitta Lasut, yang kemudian Abdul Wahab membacakan 10 nama pimpinan MPR RI.

Mereka adalah Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, Lestari Moerdijat dari Fraksi Partai Nasdem, Jazilul Fawaid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga : Bamsoet Diupayakan Dipilih lewat Musyawarah Mufakat

Kemudian, Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Zulkifli Hasan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hidayat Nur Wahid dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Arsul Sani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Fadel Muhammad dari kelompok DPD RI di MPR RI.

Rapat paripurna sempat di skors selama sekitar 60 menit, dari pukul 20:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. setelah rapat dimulai lagi, satu fraksi yang sebelumnya belum mendukung yakni Fraksi Partai Gerindra kemudian menyatakan mendukung.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI Ahmad Riza Patria, sehingga Bambang Soesatyo disetujui sebagai ketua MPR RI periode 2019-2024. (Ant/OL-7)

Baca Juga

Antara

Polri Terus Buru Penimbun Masker dan Hand Sanitizer

👤Yakub Priyatma Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 April 2020, 20:15 WIB
Asep menjelaskan bahwa kasus yang ditangani tidak hanya menyangkut penimbunan, tetapi juga menaikkan harga masker atau hand sanitizer...
Antara

Beda dengan Jubir Presiden, Mensesneg Ajak Masyarakat tidak Mudik

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 02 April 2020, 19:57 WIB
Hal itu sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang memberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah...
MI/Susanto

DPR Bawa RUU Pemasyarakatan & RKUHP ke Paripurma Pekan Depan

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Kamis 02 April 2020, 19:37 WIB
Komisi III mengatakan membutuhkan waktu setidaknya seminggu untuk merampungkan penyusunan kedua RUU...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya