Jumat 04 Oktober 2019, 01:55 WIB

Nurul Arifin Menjaga Batik Kewajiban Tiap Individu

MI | Humaniora
Nurul Arifin Menjaga Batik Kewajiban Tiap Individu

MI/Bayu Anggoro
Aktris sekaligus anggota DPR periode 2019-2024 Nurul Arifin

 

AKTRIS sekaligus anggota DPR periode 2019-2024 Nurul Arifin, 53, berpendapat batik merupakan representasi Indonesia. Dengan memakai batik, berarti kita telah ikut menghargai budaya lokal.

Dia mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat Indonesia untuk melestarikan batik.

"Melestarikan itu tugas bersama, bukan individu. Namun, individu itu menjadi bagian dari kebersamaan," ujar Nurul yang berasal dari Partai Golkar kepada Media Indonesia saat ditemui di kantor DPR-RI seusai pelantikan di Jakarta, Selasa (1/10).

Nurul pun berharap nantinya batik tetap dikenakan setiap hari Jumat, seperti yang selama ini sudah dilakukan oleh sejumlah pihak. Selain itu, aktris yang mendapatkan Piala Citra 1990 untuk Pemenang Utama Terbaik untuk film 2 dari 3 Laki-laki itu juga berharap batik dapat dikenakan masyarakat tidak hanya saat momen tertentu saja.

Nurul pernah dua kali menjadi anggota DPR, yakni untuk periode 2004-2009 dan 2009-2014. Pada 2014, Nurul tidak lolos ke Senayan. Ia mengungkapkan ingin duduk di Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen.(Aiw/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More