Kamis 03 Oktober 2019, 20:39 WIB

Kemenpora : SK Cabor PON 2020 Tinggal Diumumkan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Kemenpora : SK Cabor PON 2020 Tinggal Diumumkan

Antara/Ggusti Tanati
Penyelesaian venue PON 2020

CABANG olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Papua, akhirnya menemui kejelasan.

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Panitia Besar (PB) PON, dan KONI Pusat, sepakat memangkas cabor yang akan dipertandingkan dari 47 menjadi 37 cabor.

Menurut Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, Surat Keterangan (SK) cabor sudah ada dan dipegang masing-masing oleh seluruh pihak baik KONI Pusat, dan PB PON.

Namun, pengumuman cabor apa saja yang tak akan dipertandingkan di Papua hanya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) atau Gubernur saja yang berhak mengumumkan.

Baca juga : Pencak Silat Dipertandingkan di PON

"Pencoretan sudah ada, tapi kita sepakat hanya Menteri atau Gubernur yang mengumumkan," tutur Gatot kepada Media Indonesia, Kamis (3/10).

Rencananya, pihak Kemenpora akan mengadakan rapat tingkat menteri dan sidang kabinet pada pertengahan Oktober mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Papua, Alexander Kapisa, telah mendesak untuk pihak pemerintah pusat untuk segera mengumumkan atau menerbitkan SK soal 37 cabor tersebut.

"SK itu sangat kami butuhkan, utamanya terkait persiapan venue. Tanpa SK kami bakal kesulitan bergerak," ujar Alexander. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More