Kamis 03 Oktober 2019, 19:10 WIB

Berburu Tiket Murah di Travel Carnival

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Weekend
Berburu Tiket Murah di Travel Carnival

AFP/MLADEN ANTONOV
Bangkok menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan asal Indonesia.

Mendekati akhir tahun, bayang-bayang liburan pun semakin terasa. Momentum libur natal dan tahun baru memang sudah menjadi waktu berlibur yang paling pas karena bukan hanya soal cuaca yang baik, namun banyaknya jumlah tempat wisata yang dibuka pada kuartal 4 (Q4) ini.

Selain memperhitungkan jatah cuti di kantor, untuk berlibur rasanya perlu persiapan dalam hal finansial juga yang tak kalah menyita kantong. Namun kini Mister Aladin, perusahaan travel online kini tengah mengadakan travel fair untuk menawarkan beragam promo fantastis untuk berlibur selama 4 hari yakni dari 3-6 Oktober."Ini merupakan travel fair ketiga kalinya yang diadakan Mister Aladin. Kami sengaja memilih waktu di Q4 untuk mengakomodasi keinginan dan kebutuhan anak millenial yang ingin traveling," kata Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin, saat pembukaan Travel Carnival, Kamis(3/10) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Menurutnya, Natal dan Tahun Baru memang jadi waktu favorit bagi sebaian orang untuk traveling, hal ini nampak pada data yang dikeluarkan hub.dephub.go.id yang menyatakan jumlah wisatawan Indonesia yang pergi keluar negeri dalam kurun waktu Desember 2018-Januari 2019 meningkat 14,12% dibanding periode yang sama pada tahun 2017.

Tak hanya itu, pemesanan hotel di luar negeri meningkat. Data dari Mister Aladin di kuartal 4 2018 menunjukan pemesanan hotel di Bangkok meningkat sebesar 54%, Kuala Lumpur 48% dan Penang 40% dibandingkan kuartal 3.

Promo travel fair tahun ini terdapat dua sesi yakni offline dan online. Sesi online yang diadakan dari 3-6 Oktober akan memberi banyak kejuatan, di antaranya voucer hotel senilai Rp 99 ribu untuk 100 orang pertama di hari Kamis dan Minggu. Adapula lelang hotel Rp10 ribu, tiket pesawat internasional mulai Rp505 ribu dan sebagainya.

"Kami juga ada program online dari 30 September hingga 6 Oktober mendatang dengan memberikan diskon hotel hingga 50% di jam-jam tertentu. Diskon hingga Rp 2,2 juta untuk semua hotel, tiket pesawat domestik dan internasional, tiket dan kereta dan sebagainya," lanjut Nitha.

Yang menjadi menarik adalah program Traveler Dadakan yang paling ditunggu. Program ini mengajak banyak orang untuk registrasi dan mmengikuti kesempatan liburan gratis ke luar negeri. Setiap harinya dari tanggal 3-6 Oktober akan diundi 1 pemenang, hingga total akan ada 4 orang yang terpilih.

Pihak Mister Aladin sangat optimistis perhelatannya kali ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan, mengingat revenue secara keseluruhan di tahun 2018 dengan tahun 2019 hingga kuartal 3 pun terjadi kenaikan sebesar 2,5 kali lipat. Apalagi, menurut survei, rata-rata masyarakat Indonesia bepergian sebanyak 2-7 kali dalam setahun dengan tujuan berbisnis dan berlibur. Oleh karena itu, ia sangat yakin hingga akhir tahun 2019, pendapatannya bisa mencapai 3 kali lipat dibanding 21018 lalu. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More