Kamis 03 Oktober 2019, 15:00 WIB

Anggaran TGUPP Diusulkan Naik Hingga Rp7,5 Miliar

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anggaran TGUPP Diusulkan Naik Hingga Rp7,5 Miliar

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta kembali mengusulkan kenaikan anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) untuk tahun depan.

Pada draf Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Sementara (KUAPPAS) 2020, anggaran sementara TGUPP tercantum dalam anggaran Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

Nilai anggaran sementara TGUPP yang dicantumkan dalam KUAPPAS 2020 yakni sebesar Rp26,5 miliar. Tidak ada rincian untuk apa saja anggaran tersebut.

Kenaikan ini cukup besar yakni sebesar Rp7,5 miliar atau 40% dari anggaran TGUPP tahun ini sebesar Rp18,99 miliar.

Sebelumnya, pada akhir 2017 anggaran TGUPP hanya Rp2,3 miliar dan diusulkan naik menjadi Rp28 miliar dalam pembahasan Rancangan APBD 2018. Namun, DPRD hanya menyetujui kenaikan anggaran TGUPP menjadi Rp19,8 miliar.

Baca juga: NasDem Dorong Transparansi Kinerja TGUPP

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah angka tersebut. Anies menegaskan angka itu masih berupa usulan dan bisa dikoreksi. Selain itu, pihaknya tidak tahu-menahu atas usulan itu.

"Tidak, tidak (berubah). Tetap. Tidak ada perubahan. Tetap, sama terus. Kita tetap, anggarannya tidak berubah," sanggahnya saat ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Kamis (3/10).

Anies pun menegaskan akan memanggil jajaran Bappeda untuk mengkaji kembali usulan kenaikkan anggaran TGUPP itu.

"Nanti kita panggil yang mengusulkan itu," tandasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More