Kamis 03 Oktober 2019, 14:30 WIB

Pidie Convention Center Diusulkan Jadi Kantor Bupati

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
 Pidie Convention Center Diusulkan Jadi Kantor Bupati

MI/Amiruddin Abdullah Reubee
Pidie Convention Center

 

PASCA pelaksanaan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie pada 21-28 September lalu, banyak kalangan mengharapkan Pemkab Pidei menjadikan gedung Pidie Convention Center sebagai kantor bupati.

Gedung megah berlantai dua yang berdiri diatas lahan seluas 6 hektare itu pada awal tahun ini dibangun khusus untuk arena mimbar induk MTQ Aceh ke-34. Setelah MTQ berakhir pada pekan lalu, bangunan bernilai sekitar Rp 7 miliar hingga sekarang belum difungsikan untuk fasilitas apapun. Warga tidak tidak ingin gedung besar nan mewah itu terbengkalai begitu saja atau kurang tepat pemanfaatannya

Apalagi Kantor Bupati di Jalan Majid Ibrahim yang masih digunakan sekarang sudah sempit dan terkesan mirip gedung sekolah SD.

"Bagus kalau gedung semegah itu dipakai untuk Kantor Bupati. Tinggal  melengkapi dan menyempurnakan yang belum memadai, misalnya membangun fasilitas pendukung lainnya," kata tokoh masyarakat Kabupaten Pidie, Thantawi Yusuf, kepada Media Indonesia, Kamis (3/10).

baca juga: Coca-Cola Amatil Indonesia Tambah Investasi US$24 Juta

Ungkapan hampir sama juga disampaikan Muhammad Haiqal, pelajar kelas 12 (III) SMA Sukma Bangsa Pidie. Gedung yang sekarang menjadi icon Kabupaten Pidie itu harus terpelihara dengan sempurna. Caranya antara lain memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai pusat pemerintahan atau Kantor Bupati. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More