Kamis 03 Oktober 2019, 14:05 WIB

Dari Srimulat Hingga Dian Sastro Kumpul di IdeaFest 2019

Fetry Wuryasti | Weekend
Dari Srimulat Hingga Dian Sastro Kumpul di IdeaFest 2019

MI/ Ftery Wuryasti
IdeaFest 2019 resmi dibuka Kamis (3/10).

BERLANGSUNG pertama kali pada 2011, Ideafest tahun ini telah resmi dibuka Kamis (3/10). Akan diadakan hingga Minggu (6/10), IdeaFest 2019 yang berlangsung di JCC, Jakarta, akan menampilkan 300 pembicara inspiratif dari berbagai sektor, termasuk kuliner, seni, hiburan, komedi hingga para pendiri startup hingga selebgram dan youtuber sukses.

"Akan ada 80 penampilan komedi show, termasuk srimulat, juga IdeaFest Food, dengan konsep mentorship," ujar Co-Chairman IdeaFest Ben Soebiakto dalam pembukaan, Kamis (3/10). Sosok-sosok lainnya yang akan menjadi pembicara atau penampil dalam ajang yang mengusung semangat #KebanggaanIndonesia itu adalah Dian Sastro, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ilustrator Hollywood Griselda Sastrawinata hingga Ashraf Sinclair.

Tema Age of Pride dipilih tahun ini karena melihat masifnya perkembangan pengusaha kreatif di Indonesia. Hal ini mendorong tim membuat dua program baru, yaitu IdeaFest komedi dan IdeaFedlst Food.

Co-Chairman IdeaFest Andi Sadha mengatakan selama tiga hari akan ada 300 pembicara inspiratif, dari berbagai subsektor untuk saling bertukar pikiran dan audiens yang datang bisa mendapat bantuan dari para ekspert di bidangnya. Mereka menargetkan setidaknya 5.000 pengunjung tiap hari hingga hari Minggu.

"Mengangkat ekonomi kreatif merupakan salah satu cara membanggakan Indonesia. Mereka yang telah sukses dengan usaha kreatifnya, akan menyampaikan pengalaman dan pengetahuannya, di dalam kelas-kelas yang bisa diikuti siapa saja selama event berlangsung," tuturnya.

Head Corporate Communication Astra International Boy Kelana Soebroto mengatakan pada tahun ke dua menjadi sponsor acara, pihaknya sambil akan terus menjangkau semakin banyak lagi anak muda yang bisa menggerakkan masyarakat di daerah masing-masing dalam program mereka Satu Indonesia Award.

"Kami selalu mencari anak-anak muda yang berinovasi, berinisiatif dan memberi damoak pada bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan serta teknologi," ujar Boy. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More