Kamis 03 Oktober 2019, 08:33 WIB

TMMD Jadi Kekuatan Memajukan Desa

Djoko Sardjono | Nusantara
TMMD Jadi Kekuatan Memajukan Desa

MI/Djoko Sardjono
Kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD)

 

TENTARA Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III melaksanakan pembangunan infrastruktur di Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Klaten. Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0723 Klaten, Letnan Satu ARH Warsono, melaporkan TMMD di Desa Kalangan, Pedan, akan berlangsung hingga 31 Oktober 2019. Setiap hari kegiatan ini didukung 117 orang dari Kodim 0723 Klaten, Polri, aparat desa, dan masyarakat di Klaten.

Sasaran kegiatan fisik TMMD di Desa Kalangan, yakni betonisasi jalan 550 meter, perbaikan talud 700 meter, rehab rumah tidak layak huni 10 unit, jambanisasi keluarga 10 unit, dan rehab satu unit tempat ibadah. Kemudian sasaran nonfisik berupa penyuluhan masyarakat.

"Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan dan mendayagunakan potensi desa," kata Warsonodi depan jajaran Forkompinda dan  kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Klaten yang hadir pada pembukaan TMMD tersebut, Kamis (3/10).

baca juga: Ketersediaan Air Bersih di Kudus Menipis

Sekda Klaten Jaka Sawaldi yang menyambut kedatangan TNI dalam program TMMD membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Program TMMD merupakan bagian dan cara merawat atau mengikat kebersamaan, serta kegotongroyongan masyarakat untuk mengatasi persoalan kebangsaan saat ini," ujarnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More