Kamis 03 Oktober 2019, 07:23 WIB

Gol Depay dan Terrier Antar Lyon Kalahkan Leipzig

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Depay dan Terrier Antar Lyon Kalahkan Leipzig

AFP/Ronny Hartmann
Memphis Depay (tengah) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig di laga Liga Champions.

 

LYON mengakhiri rangkaian hasil buruk mereka dengan meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah RB Leipzig di laga lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Bagi Leipzig, kekalahan dari Lyon merupakan kekalahan beruntun kedua mereka dalam tempo empat hari.

Gol yang dicetak Memphis Depay dan Martin Terrier memastikan Lyon meraih kemenangan dan membuat mereka mengantongi empat poin, sama dengan pemuncak klasemen Grup G Zenit Saint Petersburg dan unggul satu poin dari peringkat ketiga Leipzig.

"Kami layak menang, Kami melalui masa sulit namun berhasil membalikkannya," ujar kapten Lyon Leo Dubois.

Lyon datang ke Jerman setelah gagal menang di tujuh laga terakhir yang membuat mereka turun ke peringkat 11 klasemen Ligue 1.

Baca juga: Ajax Menang Telak di Markas Valencia

Tim tamu membuka keunggulan berkat kesalahan lini belakang Leipzig.

Gelandang Lyon Houssem Aouar berhasil merebut bola dari Ibrahima Konate, melewati Dayot Upamecano, dan berlari ke kotak penalti Leipzig.

Dia kemudian memberikan bola kepada Depay yang menjebol gawang Leipzig pada menit 11.

Depay sempat kembali menjebol gawang Leipzig sebelum jeda namun dianulir wasit karena mantan penyerang Manchester United itu dianggap berada di posisi offside.

Kesalahan di lini belakang kembali berujung pada gol Lyon. Sebuah operan salah diantisipasi oleh pemain belakang Leipzig Nordi Mukiele. Bola berhasil direbut Terrier yang kemudian mengecoh penjaga gawang Peter Gulasci untuk membuat skor menjadi 2-0 pada menit 65. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More