Kamis 03 Oktober 2019, 06:18 WIB

Willian Pastikan Chelsea Raih Tiga Poin di Markas Lille

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Willian Pastikan Chelsea Raih Tiga Poin di Markas Lille

AFP/DENIS CHARLET
Para pemain Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Lille.

 

CHELSEA berhasil memetik tiga poin dari lawatannya ke Prancis saat melawan Lille di Stadion Pierre-Mauro pada babak penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Tim asuhan Frank Lampard itu menang dengan skor 2-1. N'Golo Kante dan kawan0kawan unggul lebih dulu melalui aksi Tammy Abraham pada menit ke-22.

Memanfaatkan umpan dari Fikayo Tomori, Abraham yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Gol itu sangat istimewa bagi Abraham karena terjadi di hari ulang tahunnya yang ke-22.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui Victor Osimhen dari tandukan melalui sepak pojok. Skor imbang berakhir hingga turun minum.

Baca juga: Dua Gol Suarez Bawa Barcelona Tekuk Inter Milan

Gol kemenangan Chelsea lahir dari kaki Willian pada menit ke-78. Memanfaatkan umpan silang Callum Hudson-Odoi, Willian melesakkan tendangan voli yang gagal ditepis kiper Lille Mike Maignan.

Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol saat ia mencatatkan penampilan ke-300 bersama The Blues.

Hasil itu membuat The Blues menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan raihan 3 poin. Sedangkan Lille terbenam di dasar klasemen dengan belum meraih satu pun poin. Peringkat pertama ditempati Ajax Amsterdam dengan 6 poin, disusul Valencia dengan 3 poin. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More