Rabu 02 Oktober 2019, 19:00 WIB

Jamin Ketersediaan Pangan, Bulog Maumere Siapkan 1.176 Ton Beras

Alexander P Taum | Nusantara
Jamin Ketersediaan Pangan, Bulog Maumere Siapkan 1.176 Ton Beras

MI/Alexander P. Taum
Stok beras saat diangkut ke gudang Bulog Maumere.

 

KEPALA Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Subdivre) Maumere, Marselina B Rihi, menjamin ketersediaan pangan pada musim kemarau tahun ini. Bulog setempat juga menjamin stok beras cukup hingga tiga bulan ke depan.

Untuk mengatasi kemarau panjang dan ketersedian beras saat petani gagal panen, Bulog setempat menggelar Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPJBP). Beras tersebut dijual murah melalui mobile dan sekaligus operasi pasar.

Tak tanggung-tanggung, Bulog setempat pun menyediakan 167 Rumah Pangan Kita, guna melayani kebutuhan pembelian beras dengan harga murah di tanah Sikka Nian.

 

Baca juga: Penyaluran Beasiswa Kaltara Cerdas akan Diambil Alih Pemprov


"Memang saat petani tidak produktif, kebutuhan beras meningkat. Sehingga Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPJBP) sedikit mengobati kekecewaan petani yang gagal panen di Sikka ini. Para petani yang agal panen bisa membeli beras dnegan harga murah," ujar Marselina, Maumere, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/10) siang.


Marcelina menyebutkan, persedian beras di Bulog Maumere saat ini mencapai 1.176 ton dan cukup untuk 3 bulan ke depan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More