Rabu 02 Oktober 2019, 16:42 WIB

Pakai Baju Batik, Anies Gowes ke Kawasan Gajah Mada

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pakai Baju Batik, Anies Gowes ke Kawasan Gajah Mada

Dok Humas Pemprov DKI Jakarta
Anies bersepeda bersama SKPD lain dengan menggunakan batik

 

GUBERNUR DKI Anies Baswedan berserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov DKI bersepeda meninjau penataan kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat. Meski terik matahari menyengat kulit, tak menghalaukan dirinya bersepeda dengan menggunakan batik.

"Ini adalah hari batik. Kita merayakan hari batik ini tentu dengan menggunakan batik. Kita berharap batik makin berkembang penggunaannya pun makin bervariasi," kata Anies di Gajah Mada Street Food, Jakarta Barat, Rabu (2/10).

"Nah siang ini bersama kepala SKPD, kepala biro dan lainya bersepeda untuk mendorong agar sepeda dilihat sebagai alat transportasi yang digunakan dengan kostum apa saja, termasuk batik," imbuhnya.

Baca juga: Presiden: Jadikan Batik Sebagai Duta Budaya Indonesia

Menurut Anies, perjalanan dari Gedung Balai Kota ke kawasan Gajah Mada sekitar 3,6 kilometer. Dia merasa nyaman meski harus menyelinap di antara kendaraan sepeda motor dan mobil yang ramai merayap menuju kawasan Gajah Mada.

"Naik sepeda ini nyaman, seperti kalau kita jalan kaki. Karena tidak ngebut, jalannya santai. Kita berharap lebih banyak lagi nanti yang menggunakan sepeda untuk kegiatan sehari-hari. Itu sebabnya kita pakai sepeda hari ini," tutur Anies.

Selain Anies, Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo juga diketahui pergi kerja dengan bersepeda. Pemprov DKI memang serius mengajak warganya untuk hidup sehat dan berusaha meningkatkan kualitas udara dengan beralih dari kendaraan umum ke transportasi massal dan sepeda.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More