Rabu 02 Oktober 2019, 11:18 WIB

Dua WNI Korban Jembatan Runtuh di Taiwan Ditemukan

Antara | Internasional
Dua WNI Korban Jembatan Runtuh di Taiwan Ditemukan

AFP
Sebuah jembatan ambruk dan menimpa tiga kapal ikan di Yilan, Taiwan, Selasa (1/10). Tujuh WNI menjadi korban.

 

TIM pencarian otoritas Taiwan telah menemukan dua dari tiga WNI yang hilang pascaambruknya sebuah jembatan di Kota Nanfang, Yilan, Taiwan. Dua WNA ini dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua jenazah telah dievakuasi ke RS Veteran di Yilan. Hingga saat ini Otoritas Taiwan masih terus mencari seorang WNI yang masih hilang. KDEI Taipei masih berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI dan akan mengurus repatriasi kedua jenazah serta hak-hak ketenagakerjaan terhadap para korban WNI.

Berdasarkan informasi dari KDEI Taiwan, seluruh korban WNI baik luka maupun meninggal dunia adalah pekerja migran Indonesia yang resmi bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal ikan milik Taiwan. Runtuhnya jembatan di Kota Nanfang terjadi pada Selasa (1/10) pagi, mengakibatkan tujuh WNI yang bekerja sebagai ABK kapal menjadi korban. Jembatan yang terletak 62 kilometer di sebelah utara Taipeh tersebut runtuh dan menimpa tiga kapal penangkap ikan.    

baca juga: Korea Utara Diduga Luncurkan Rudal Balistik dari Kapal Selam

KDEI Taipei telah mengirimkan tim ke lokasi kejadian dan mendapat informasi terdapat empat WNI ABK yang mengalami luka-luka dan tiga WNI ABK yang hilang, diduga terjebak di antara reruntuhan," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha dalam pesan singkatnya, Selasa (1/10) malam.    

Dalam pencarian yang dilakukan hari ini telah ditemukan dua jenazah, sedangkan satu WNI lagi masih dicari. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More