Rabu 02 Oktober 2019, 10:47 WIB

Ruang Publik DPR akan Diperluas

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
 Ruang Publik DPR akan Diperluas

Istimewa/DPR RI
Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Terpilih Ryan Firmansyah.

 

ANGGOTA  DPR RI periode 2019-2024, Ryan Firmansyah, mengaku akan menyuarakan pembukaan terhadap ruang-ruang publik di DPR RI untuk diperluas.

Ryan Firmansyah mengatakan isu miring dan negatif tentang parlemen disebabkan kurang terbukanya ruang publik pada institusi itu sendiri. Sehingga ia akan memperjuangkan hal tersebut hingga DPR RI dapat mendapat penilaian positif di mata masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan Ryan setelah pelantikan anggota DPR RI Periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Menurut Ryan, saat ini antara DPR RI dan masyarakat seperti ada missing links atau komunikasi yang terputus, sehingga harus ada bentuk komunikasi yang dibangun kembali.

“Nah kita buka ruang-ruang publik sesuai dengan mekanisme di DPR. Apalagi kita generasi milennial, tentunya mewakili juga adik-adik mahasiswa kita bagaimana kita juga harus duduk bersama, berdiskusi apa yang menjadi pangkal masalahnya. Tentunya disesuaikan dengan komisi nanti. Ini menjadi agenda kita bersama,” tutur Ryan.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menilai segala ego dan emosi dari seluruh pihak harus dikesampingkan untuk menyelesaikan masalah-masalah nasional.

Misalnya, saat ini masih terus berlangsung seperti agenda mahasiswa menuntut RUU kontroversial hingga kepercayaan masyarakat yang hilang terhadap DPR RI. Nilai persatuan dan kesatuan akan menjadi agenda yang akan ia perjuangkan di komisi nanti.

“Yang lebih penting adalah kita bangun komunikasi terkait dengan apapun yang terjadi di negeri kita apalagi terkait ruu yang kontroversial maka mari kita rembukkan itu. Harapannya seperti itu, karena ke depan masalah akan semakin kompleks lebih dari sekarang tentunya tantangan ke depan tanggung jawab kita bersama,” tukas politikus dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II tersebut. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More