Rabu 02 Oktober 2019, 06:39 WIB

Dua Pemain Pengganti Antar Manchester City Kalahkan Dinamo

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Dua Pemain Pengganti Antar Manchester City Kalahkan Dinamo

AFP/Anthony Devlin
Dua pencetak gol Manchester City ke gawang Dinamo Zagreb Phil Foden (kiri) dan Raheem Sterling.

 

MANCHESTER City melanjutkan tren positif di laga Grup C Liga Champions 2019--2020. Torehan itu didapat setelah The Citizens sukses menghantam Dinamo Zagreb dengan skor 2-0 pada laga kedua, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Bukan perkara mudah bagi City untuk meraih kemenangan ini. Mereka tampak kesulitan menembus pertahanan ketat Zagreb sepanjang pertandingan.

Bahkan, City tidak mampu membobol gawang tim tamu pada babak pertama. Mereka pun harus puas bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Gagal mencetak gol di babak pertama, City berupaya meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Beberapa peluang pun langsung diciptakan City, tetapi gagal membuahkan hasil.

Pelatih City Pep Guardiola tampak tidak puas melihat performa timnya di lini depan. Hingga akhirnya, ia memasukkan Raheem Sterling untuk menggantikan Bernardo Silva pada menit ke-56.

Baca juga: Bertandang ke Markas Lokomotiv, Atletico Raih Kemenangan

Kehadiran Sterling memberikan efek positif untuk City. Alhasil, City sukses membuka keunggulan pada menit ke-66 melalui Sterling.

Riyad Mahrez mengawali serangan City. Ia kemudian mengirimkan umpan yang sukses diteruskan Sterling dengan baik.

City terus menggempur pertahanan Zagreb. Namun, upaya mereka baru berbuah maksimal pada masa injury time. Mereka akhirnya menambah keunggulan lewat gol Phil Foden yang menuntaskan operan Sterling. Padahal, Foden baru saja masuk lapangan menggantikan David Silva pada menit 89.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 memastikan kemenangan untuk City.

Dengan hasil ini, City sukses naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka unggul tiga poin dari Zagreb yang berada di posisi kedua. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More