Rabu 02 Oktober 2019, 06:27 WIB

Jamu Leverkusen, Juventus Sukses Raih Kemenangan

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Jamu Leverkusen, Juventus Sukses Raih Kemenangan

AFP/Isabella BONOTTO
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Bayer Leverkusen

 

JUVENTUS membuat Bayer Leverkusen tidak berdaya pada matchday kedua Grup D Liga Champions 2019--2020, Rabu (2/10) dini hari WIB. I Bianconeri menghajar tim tamu dengan skor telak 3-0.

Juventus pantas menang. Bukan apa-apa. Tim asuhan Maurizio Sarri itu mampu tampil agresif sepanjang pertandingan. Tercatat, mereka melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang.

Sebaliknya, Leverkusen tampil melempem pada laga ini. Meski mampu mendominasi penguasaan bola, mereka tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Agresivitas Juventus sudah membuahkan hasil ketika laga baru berjalan 17 menit. Gonzalo Higuain menjadi pencetak gol pembuka untuk I Bianconeri.

Juventus mencoba terus menekan Leverkusen. Sayangnya, serangan mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

Baca juga: Gnabry Cetak Empat Gol, Bayern Lumat Spurs

Hingga turun minum, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Juventus unggul 1-0.

Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Juventus masih tampil agresif, sedangkan Leverkusen mencoba tetap disiplin.

Namun, pertahanan Leverkusen akhirnya lengah dan mampu ditembus Juventus pada menit ke-61. Saat itu, tim tuan rumah sukses membobol gawang Leverkusen lewat gol Federico Bernardeschi.

Juventus kian tidak terbendung. Pada menit ke-88, mereka mampu memperbesar skor setelah Cristiano Ronaldo sukses memanfaatkan umpan Paulo Dybala ke gawang Leverkusen.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Juventus memastikan kemenangan dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Juventus berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Sementara itu, Leverkusen harus puas berada di posisi keempat lantaran belum mengoleksi poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More