Rabu 02 Oktober 2019, 06:15 WIB

Sempat Tertinggal Dua Gol, Real Madrid Tahan Imbang Brugge

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Sempat Tertinggal Dua Gol, Real Madrid Tahan Imbang Brugge

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Reaksi pemain Real Madrid usai laga Liga Champions melawan Club Brugge

 

REAL Madrid harus puas berbagi angka dengan Club Brugge pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2019--2020, Selasa (1/10) malam WIB. Torehan itu didapat setelah Los Blancos ditahan imbang tim tamu dengan skor 2-2.

Hasil tersebut tentu mengecewakan buat kubu Madrid. Sebab, mereka sejatinya mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Zinedine Zidane tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 73,4%.

Madrid juga tampil begitu tajam sepanjang pertandingan. Tercatat, mereka menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 26 peluang. Sedangkan Bruges hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang.

Meski demikian, Madrid tampil mengecewakan pada awal pertandingan. Mereka tampak tertekan dengan serangan-serangan tim tamu. Bahkan, Los Blancos harus kebobolan ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Baca juga: Rekor Kandang Berpihak ke Barca

Emmanuel Dennis menjadi pencetak gol Bruges saat itu. Ia sukses melepaskan tembakan yang tidak bisa dijangkau kiper Madrid Thibaut Courtois usai menerima umpan dari Percy Tau.

Bruges tampak makin percaya diri usai mencetak gol itu. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan. Hingga akhirnya, mereka sukses menambah keunggulan pada menit ke-39. Lagi-lagi, gol diciptakan Dennis yang memanfaatkan kesalahan Luka Modric.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Brugge bertahan.

Pelatih Madrid Zidane tampak kurang puas performa lini belakang timnya. Ia pun melakukan pergantian dua pemain pada awal babak kedua, yakni memasukkan Alphonse Areola dan Marcelo.

Keputusan Zidane memasukkan kedua pemain itu terbilang jitu. Madrid tampak lebih agresif pada babak kedua ini. Buktinya, El Real sukses memperkecil ketinggalan lewat Sergio Ramos pada menit ke-55. Mendapat umpan dari Karim Benzema, bek asal Spanyol tersebut melepaskan sundulan.

Gol tersebut sempat menuai kontroversi karena Ramos diduga terperangkap offside. Hingga akhirnya, wasit memutuskan menggunakan teknologi VAR untuk memastikan pelanggaran itu. Namun, wasit tetap mengesahkan gol tersebut karena menganggap Ramos bebas dari offside.

Tensi pertandingan berjalan semakin tinggi setelah gol tersebut. Madrid semakin agresif sehingga membuat pemain Brugges kelimpungan. Brugges akhirnya harus kehilangan pemain Ruud Vormer lantaran mendapat kartu kuning kedua dari wasit akibat pelanggaran keras terhadap Vinicius Junior pada menit ke-84.

Selang semenit, Madrid sukses menyamakan kedudukan lewat gol Casemiro. Gelandang asal Brasil tersebut sukses memanfaatkan umpan Toni Kroos dari eksekusi tendangan bebas dengan sundulan.

Madrid terus menggempur pertahanan Brugge. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Hingga laga usai, skor 2-2 bertahan.

Dengan hasil ini, Madrid harus tercecer di posisi buncit alias posisi keempat dengan mengoleksi satu poin. Sedangkan Brugges menempati posisi kedua dengan mengoleksi dua poin berkat hasil imbang ini. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More