Selasa 01 Oktober 2019, 21:56 WIB

Ungkap Kematian Mahasiswa Di Sultra, Polisi Lakukan Uji Balistik

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Ungkap Kematian Mahasiswa Di Sultra, Polisi Lakukan Uji Balistik

Antara/Didik Suhartono
Aksi solidaritas terhadap Randi, mahasiswa Halu Ole yang tertembak peluru tajam saat demonstrasi di Kendari, Sulawesi tenggara

 

KEPOLISIAN RI akan melakukan uji balistuik terhadap peluru yang menewaskan mahasiswa Universitas Haluo Oleo dalam unjuk rasa di DPRD Sulawesi Tenggara pekan lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, proyektil yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP)  telah dikirim ke laboratorium forensik di Sulawesi Selatan dan akan segera dilakukan uji balistik.

Di sisi lain, Kepolisian Daerah Sultra yang baru saja berganti pimpinannya akan segera melakukan konsolidasi internal dan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra dan elemen masyarakat di Kendari untuk menuntaskan kasus tersebut.

"Saya sudah koordinasi dengan Kapolda yang baru, Kapolda baru hari ini akan melakukan konsolidasi internal dulu kemudian berkomunikasi dengan gubernur, komnas HAM, warga setempat, tokoh masyarakat setempat," kata Dedi di Jakarta, Selasa (1/10).

Baca juga : Polri Diminta Usut Tuntas Kematian Mahasiswa Kader IMM di Kendari

Selanjutnya, tim investigasi segera mengumumkan hasil penyelidikan. Bahkan Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam akan menyampaikan langsung hasil investigasi kepada masyarakat secepatnya.

Terkait permintaan keluarga korban untuk melibatkan pihak Muhammadiyah dalam tim investigasi. Tentunya, kata Dedi pada prinsipnya semua yang memiliki kompetensi yang masuk ke dalam tim investigasi terbuka akan diundang oleh Kapolda.

"Iya dilibatkan, termasuk muhammadiyah, nanti Kapolda yang memilih," pungkasnya

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah meminta Karo Provost Divisi Propam Polri Brigjen Hendro Pandowo dan Inspektur Wilayah Itwasum Polri Brigjen Denni Gabriel, sebut Iqbal untuk memeriksa adanya pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) oleh personel Polda Sultra atau Polres Kendari dalam penanganan aksi demo mahasiswa. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More