Selasa 01 Oktober 2019, 17:00 WIB

Media Group Hadirkan Podcast PodMe.id

Fetry Wuryasti | Weekend
Media Group Hadirkan Podcast PodMe.id

MI/Fetry
Media Group meluncurkan wadah podcast PodMe.id.

BERUPAYA selalu memberikan bentuk hiburan terkini kepada masyarakat, Media Group hadirkan siniar atau akrab dengan sebutan podcast dengan nama Podme.id.

Program-program yang ditawarkan dalam audio on demand ini antara lain komedi, dongeng, wawancara seperti Kick Andy, juga berita dan obrolan bisnis yang dibawakan dengan lebih santai.

Sesuai konsep didirikannya yaitu relax and recharge, podcast PodMe.id ini diharapkan senantiasa menemani pendengar di kala aktivitas berkeliling, bekerja, sampai ketika akan beristirahat.

Komisaris Utama Medcom.id Reino Barrack, mengatakan untuk sementara penyiaran program tersebut masih melalui web. Dia berharap inovasi ini akan dilanjutkan dengan aplikasi dan konsumsi data konsumsi yang lebih rendah.

"Banyak sekali masyarakat saat sedang commuting (melakukan perjalanan) menyimak Youtube, yang memakan data besar. Semoga kehadiran PodMe.id bisa membuat milenial dan post-milenial bisa mendengar podcast kami dengan kenikmatan yang sama seperti nonton video, namun memakai data yang lebih rendah," ujar Reino pada peluncuran Podme.id di Jakarta, Senin (30/9).

CEO Medcom.id Mirdal Akib mengatakan podcast ini sudah disiapkan sejak 3 bulan lalu, guna memaksimalkan inventori di Metro TV, yang ternyata juga bisa dinikmati dalam bentuk audio.

"Akhirnya muncul ide membuat podcast, menggabungkan tv dengan radio. Audiens bisa memilih dan menentukan sendiri program yang ingin dinikmati. Tentunya berbagai program bisa membuat relaks dan menginspirasi, mulai dari bahasan olahraga, budaya, stand up comedy," ujar Mirdal.

Editor-in-Chief Metro TV Arief Suditomo mengungkapkan, berbagai tokoh inspiratif akan mengisi segmen-segmen podcast PodMe.id ini. Mereka mengusahakan tiap topik agar tidak terlalu berat.

"Tujuannya agar podcast kami bisa menjadi teman me-recharge ketenangan hati dan bersantai. Karena bahasannya campur-campur, tentu bisa dinikmati segala usia dan kalangan," ujarnya.

Tim Podme.id juga akan terus mencari sosok-sosok yang akan mengisi konten dengan kepribadian yang orisinil, untuk mempertahankan nafas dan kualitas dari konten-konten itu.

"Dengan setia pada prinsip teman relaks and recharge, pendengar akan merasakan suasananya sejak klik awal membuka web, 'melihat' jiwa yang hadir sebagai teman yang mengisi dan menghibur," pungkas Arief. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More