Selasa 01 Oktober 2019, 21:07 WIB

Galaxy Tab S6 Perpanjang Deret Tablet Premium Samsung

Abdillah Marzuqi | Weekend
Galaxy Tab S6 Perpanjang Deret Tablet Premium Samsung

MI/Abdillah Marzuqi
Samsung meluncurkan Galaxy Tab S6 untuk pasar Indonesia.

Samsung meluncurkan Galaxy Tab S6 yang disajikan dengan desain tipis dan ringan, serta dilengkapi bookcover keyboard ber-trackpad. Seri terbaru itu juga dilengkapi dengan fitur Samsung DeX, dan Bluetooth S Pen. Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna lebih bebas untuk melakukan apapun.

"Samsung Galaxy Tab S6 adalah go-to gadget bagi masyarakat yang produktif dalam segala situasi," ungkap Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan tertulis (1/10).

Samsung DeX versi terbaru ditujukan agar pengguna dapat bekerja pada tampilan layaknya komputer serta melakukan berbagai pekerjaan di saat yang bersamaan dengan mudah. Prosesor Snapdragon 855 berkecepatan 2,8 Hgz dan memori 2,4 Gb membuat multitasking dalam Dex semakin maksimal sementara pemakaian baterai tetap efisien. Galaxy Tab S6 juga dilengkapi Bookcover Keyboard dengan trackpad dan tombol shortcut ke mode DeX.  

Sebagaimana tablet seri S sebelumnya, Galaxy Tab S6 juga tetap membawa ciri khas S Pen. Berkembang dari fungsi awal sebagai instrumen untuk menulis dan menggambar, S Pen kini dikembangkan dengan banyak fitur. S Pen bisa dikendalikan jarak jauh dengan kemampuan pengisian tenaga nirkabel dalam 10 menit dan bertahan hingga 10 jam.

S Pen di Galaxy Tab S6 juga dilengkapi fitur Air Action yang berbasis Bluetooth. Fitur itu dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar dan mengendalikan konten multimedia tanpa perlu menyentuh tablet. S Pen pun dapat digunakan untuk multitasking. Pengguna Tab S6 dapat menonton video sekaligus mencatat hal-hal penting di saat bersamaan melalui Samsung Notes yang dapat diatur transparansinya.

Aria Rajasa, Founder Tees.co.id serta pengguna Galaxy Tab S6 pun berbagi pengalamannya mengenai bagaimana tablet ini mampu menunjang aktivitasnya sehari-hari.

"Saya tiap hari berpindah dari satu kafe ke kafe lain untuk bertemu rekan bisnis. Kini, Galaxy Tab S6 jadi andalan saya untuk menampilkan materi diskusi. Samsung DeX ini kuni yang membuat saya lupa kalau sedang bekerja dengan tablet, karena tampilan layarnya seperti PC. Tidak hanya untuk kerja, saya bisa break sejenak dari slide untuk menonton serial favorit. Jaman sekarang, dalam perjalanan pun saya bisa tetap produktif: merevisi desain dan menulis ide yang saat itu muncul dengan S Pen," jelas Aria.

Samsung melengkapi Galaxy Tab S6 dengan RAM 6GB dan memori 128GB, ditambah pilihan penyimpanan data tambahan hingga 1TB. Galaxy Tab S6 juga mengusung baterai dengan kapasitas 7.040 mAh yang mampu bertahan untuk video dan konten streaming favorit hingga 15 jam. Tab S6 didesain tipis dengan 5,7mm --sedikit lebih tebal dari Samsung Galaxy Tab S5e-- serta berat 420 gram.

Galaxy Tab S6 tersedia dalam pilihan warna Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray pada harga retail yang disarankan Rp 11.999.000. Samsung memberikan penawaran khusus hingga 31 Oktober 2019 berupa ekstra cashback Rp600.000 saat membeli Tab S6 bersama dengan Bookcover Keyboard seharga Rp2.199.000. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More