Selasa 01 Oktober 2019, 20:15 WIB

Terpilih Empat Pimpinan DPD 2019-2024

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Terpilih Empat Pimpinan DPD 2019-2024

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Anggota DPD termuda Jialyka Maharani (kanan) dan Anggota DPD Tertua Sabam Sirait (kiri) menjadi pimpinan DPR sementara.

 

SEBANYAK empat kandidat Ketua DPD RI 2019-2024 telah terbentuk usai rapat pendahuluan dengan agenda pemilihan ketua subwilayah. Itu meliputi Sultan Baktiar sebagai Ketua Subwilayah Barat I, La Nyalla Ketua Subwilayah Barat II, sementara Nono Sampono menjadi Ketua Subwilayah Timur I dan Mahyudin Ketua Subwilayah Timur II.

Rapat yang digelar di Nusantara V, Kompleks Parlemen, Selasa (1/10) tersebut memutuskan empat nama Ketua Subwilayah DPD RI periode 2019-2024 melalui proses voting.

Hasilnya, Sultan Bachtiar memperoleh 22 dukungan suara peserta rapat Sub Wilayah Barat I. Ia mengungguli Leonardy Harmaini yang mendapat 12 suara.

Sementara La Nyalla Mataliti yang terpilih secara aklamasi di rapat Sub Wilayah Barat II. La Nyalla adalah orang baru di DPD RI. Kemudian Mahyudin dengan dukungan 26 suara anggota rapat Sub Wilayah Timur I, mengalahkan Awang Ferdian yang mendapat 8 suara.

Terakhir, Nono Sampoeno terpilih secara aklamasi dari rapat Sub Wilayah Timur II. Nono adalah Wakil Ketua DPD RI di periode sebelumnya dan orang lama sebagai petahana.

Selanjutnya, satu dari keempat orang itu akan dipilih sebagai Ketua melalui forum Rapat Paripurna DPD RI. Namun hingga saat ini rapat penentuan pucuk pimpinan DPD itu pun belum juga mulai. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More