Selasa 01 Oktober 2019, 19:56 WIB

Timnas U-19 Pertajam Pemahaman Taktik

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Timnas U-19 Pertajam Pemahaman Taktik

Antara/Yulius Satria Wijaya
Latihan Timnas U-19

 

PEMUSATAN Latihan Nasuonal tim nasional sepak bola Indonesia U-19 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/10) yang diikuti 30 pemain difokuskan untuk penajaman pemahaman taktik dan strategi.

Pelatih TImnas U-19 Fakhri Husaini mengatakan, dirinya ingin anak didiknya mampu menerapkan taktik yang ia berikan, khususnya soal transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

“Pertama, kami di tim kepelatihan masih mengevaluasi dua latihan yang kemarin mengenai transisi negatif. Hari ini kita coba lebih pertajam lagi, areanya juga kami persempit lagi, supaya mereka bisa lebih banyak dapet momen itu,” kata Fakhri, dilansir dari keterangan resmi PSSI, Selasa (1/10).

Selain transisi, Fakhri juga mengasah ketajaman pemain dengan diberikan kelonggaran untuk mencetak gol. Fakhri menggelar simulasi pertandingan dengan melibatkan tiga penjaga gawang yang bisa dibobol oleh para Timnas U-19.

Selain itu, Fakhri akan menjaga kebugaran anak asuhnya dengan memberikan jeda istirahat untuk memulihkan fisik setelah latihan hari ini.

Baca juga : Timnas U19 Siap Uji Coba Menghadapi Timnas Tiongkok

“Simulasi menu kedua bertujuan menjaga kebugaran mereka juga, karena intensitas hari ini cukup tinggi. Sore nanti mereka akan kami liburkan, besok pagi juga libur. Kami akan mulai latihan di Rabu (2/10) sore harinya,” tutup Fakhri.

Fakhri mengatakan Timnas U-19 masih akan meneruskan pemusatan latihannya hingga nanti menjelang kualifikasi Piala AFC U19. Kejuaraan tersebut rencananya berlangsung pada 6-10 November 2019 di Jakarta.

“Pemusatan latihan kami ini akan terus berlangsung hingga nanti jelang kualifikasi Piala AFC U19. Dimana dalam beberapa minggu kedepan ini akan ada pemulangan pemain, kemudian kami akan langsung fokus dengan 23 pemain saat nanti menjelang kualifikasi tersebut,” tutur Fakhri.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, tanggal 6 November 2019. Berikutnya, David Maulana, dkk berhadapan dengan Hongkong di tanggal 8 November 2019. Terakhir, mereka dijamu Korea Utara di tanggal 10 November 2019. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More