Selasa 01 Oktober 2019, 19:27 WIB

MRT Kian Diminati Warga untuk Beraktivitas

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
MRT Kian Diminati Warga untuk Beraktivitas

MI/Pius Erlangga
Penumpang MRT mengisi waktu perjalanan dengan membaca buku yang tersedia di pojok buku Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Minggu (8/9)

 

JUMLAH penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) teruys meningkat siginifikan yakni 125 ribu orang per hari.

"Ini angka ridership MRT tertinggi dalam sehari. Biasanya rata-rata per hari hanya sekitar 90 ribu orang," ujar Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (1/10).

Dengan melonjaknya jumlah penumpang tersebut, menurut Kamal, hal itu menunjukkan bahwa warga Jakarta sudah mulai mau beralih menggunakan transportasi umum untuk menghindari kemacetan dan juga karena ada kebijakan ganjil genap.

Karena itu, kata Kamal, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan secara optimal demi kenyamanan dan keamanan penumpang.

Diketahui, sejak beroperasi untuk umum pada 24 Maret hingga 25 September 2019, tercatat sekitar 14.780.408 orang telah menggunakan layanan MRT Jakarta. Jika dihitung rata-rata, lebih dari 82 ribu orang setiap hari naik transportasi umum ini. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan sebanyak 65 ribu penumpang per hari.

Untuk pembayaran tiket, pihak MRT Jakarta kini mewacanakan menggunakan kode QR. Hal ini untuk terus mengembangkan layanannya agar menarik minat penumpang menggunakan angkutan massal berbasis rel itu.

Tiket dengan kode QR ini akan menjaring beberapa platform yang bergerak di sektor pembayaran digital. Penjaringan ini dilakukan melalui tender.

Sejumlah perusahaan penyedia sistem QR Code, baik skala besar maupun kecil bersaing meraih proyek itu antara lain GoPay, Ovo, serta LinkAja disebut turut berpartisipasi. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More