Selasa 01 Oktober 2019, 19:18 WIB

Golkar Resmi Tunjuk Bamsoet untuk Pimpinan MPR

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Golkar Resmi Tunjuk Bamsoet untuk Pimpinan MPR

Antara/Fikri Yusuf
Politikus Golkar Bambang Soesatyo ditunjuk jadi pimpinan MPR oleh Golkar

 

PARTAI Golkar telah memutuskan secara bulat menunjuk Bambang Soesatyo sebagai calon Ketua MPR. Selain itu hasil lain dari rapat internal Golkar juga menunjuk Aziz Syamsuddin yang sempat menjadi pesaing Bamsoet itu menjabat Ketua Fraksi di DPR.

"Rapat tadi telah memutuskan Pak Bamsoet ditugaskan untuk menjadi ketua MPR," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Guna memuluskan jalan tersebut, kata dia, Golkar tengah melakukan pendekatan kepada semua fraksi. Pasalnya partai lain juga menginginkan kursi tersebut sehingga perlu merajut komunikasi untuk memastikan keterpilihan Bamsoet.

Baca juga : Dinamika Pemilihan Ketua MPR Mulai Mengerucut

Bamsoet akan bersaing dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai calon petahana dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Pemilihan ketua MPR dilakukan lewat musyawarah mufakat, sehingga perlu lobi-lobi dengan partai lain.

"Sekarang Pak Zainudin Amali (politikus Golkar) melakukan lobi-lobi," pungkasnya.

Golkar pun sudah menunjuk Azis Syamsuddin sebagai ketua Fraksi Golkar di DPR dan wakil ketua DPR. Sedangkan Adies Kadir sebagai sekretaris fraksi, dan Zainudin Amali sebagai ketua Fraksi Golkar di MPR. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More